F Tutorial Hijab Segiempat Stylish ala Laudya Cynthia Bella, Simpel nan Rapi!BantenNet.com

Tutorial Hijab Segiempat Stylish ala Laudya Cynthia Bella, Simpel nan Rapi!

Nov 17, 2017, Friday, November 17, 2017
SEJAK memutuskan menggunakan hijab tiga tahun yang lalu, penampilan Laudya Cynthia Bella sedikit banyak memengaruhi para hijabers Tanah Air.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah gaya hijab simpel nan rapi yang kerap ditampilkan Bella, sapaan akrabnya, dalam hampir setiap kesempatan.

Nah, bagi Anda yang ingin coba mengaplikasikan gaya hijab Bella dalam kegiatan sehari-hari tak ada salahnya.

Adalah Ayyih, seorang hijab stylist yang kerap mendandani tampilan jilbab Bella akan berbagi tips tutorialnya.

Berikut langkah-langkah yang didemonstrasikan pemilik nama Siti Rahma Hapsari itu dalam sebuah acara di kawasan Sudirman, Jakarta, kemarin.

Langkah 1
Pastikan untuk menggunakan inner kerudung atau ciput. Dituturkan Ayyih, Bella kerap menggunakan ciput ninja atau ciput setengah kepala untuk membungkus rambutnya.

Pastikan ciput dikenakan secara ketat mengikuti bentuk kepala, bila perlu bagian belakangnya disematkan jarum pentul.
"Kalau bagian belakangnya enggak dikasih jarum pentul nanti tampilan kepalanya jadi lebih besar," kata Ayyih.

Langkah 2
Ambil kerudung segiempat sesuai material yang diinginkan. Bella sendiri kerap menggunakan kerudung dari material voal lantaran nyaman dikenakan sehari-hari.

Lipat kerudung menjadi segitiga dengan bagian dalam kerudung yang lebih pendek dibandingkan bagian luarnya.

"Biasanya orang melipat kerudung bentuknya segitiga sama sisi. Nah, sebaiknya sisi dalam kerudung lebih pendek dari sisi luar.

Karena kalau bahan kerudungnya licin lalu dibentuk segitiga sama sisi, akan saling balapan kedua sisinya," tutur perempuan bertubuh mungil itu.

Langkah 3
Letakkan kerudung di atas kepala dengan sisi kiri dan kanan berbeda. Anda bisa membuat sisi kiri lebih panjang dibandingkan sisi kanan atau sebaliknya. Lalu, sematkan jarum pentul di bawah dagu.

"Cara pakai kerudung yang benar, pastikan kerudung diletakkan sejajar dengan alis, jangan sampai terlalu maju atau terlalu mundur. Kalau kerudung digunakan terlalu ke belakang nanti wajahnya yang akan menonjol,"saran Ayyih.

Langkah 4
Terakhir, sisi ujung kerudung yang lebih panjang dibawa putar menuju ke belakang leher. Kemudian, simpulkan dengan sisi ujung kerudung yang lebih pendek.

Langkah 5
Voila, kreasi kerudung segi empat ala Laudya Cynthia Bella sudah selesai. Gaya hijab ini bisa diaplikasikan untuk tampilan yang lebih.

TerPopuler