UPT Cisadane Utara Lakukan Pembersihan Kali Skunder Belimbing BantenNet

UPT Cisadane Utara Lakukan Pembersihan Kali Skunder Belimbing

Nov 14, 2017, Tuesday, November 14, 2017

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Pembuang sekunder Belimbing dibersihkan balai besar pengairan Kabupaten Tangerang, pembuang Skunder yang sudah dipenuhi sampah hari ini diangkat menggunakan alat berat pada Senin (13/11/2017).

Sampah yang merupakan hasil dari proses rumah tangga dibuang disembarang tempat hingga menyumbat saluran pembuang sekunder Belimbing.

Dari banyaknya laporan dari masyarakat terkait Skunder Belimbing, Balai Besar langsung menyikapi pengaduan dari  masyarakat pada hari ini  

Maka kita langsung tanggap untuk  pembuang Skunder Belimbing dibersihkan dari sampah yang menyumbat,"Demikian hal ini dikatakan Arif staf UPT Cisadane bagian utara. 
Sebelumnya setelah  Kita melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan Kosambi dan Desa. Langsung alat berat diturunkan oleh pihak balai Besar.

Ini menjadi tanggung jawab dan kewenangan balai kami yang ada di UPT. Tinnggal nunggu perintah dari Balai, untuk mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan pada hari ini,"imbuhnya.

Menurutnya, Masalah sampah untuk di wilayah Kabupaten Tangerang belum terurai masih banyak warga yang membuang sampah di sembarang tempat. 

Ini akibat  kurangnya kesadaran masyarakat, selain itu juga kurangnya penyediaan sarana  tempat pembuang sampah untuk warga.

Dengan banyaknya sampah yang di buang ke pembuang sekunder Belimbing, diharapkan adanya kesadaran dalam membuang sampah baik organik maupun non organik,"ucapnya. 

Mungkin  sejauh ini sebagian masyarakat belum menyadari bahwa sampah organik bisa di jadikan pupuk, dan non organik bisa menjadi bank sampah yang bisa menghasilkan uang,"jelasnya. 

>  Kepin/Brto
Iklan Masyarakat

TerPopuler