Atlet Karate-Do Dari 34 Provinsi Ikuti Kejurnas Inkado BantenNet

Atlet Karate-Do Dari 34 Provinsi Ikuti Kejurnas Inkado

Dec 12, 2017, 12/12/2017

BantenNet.com. JAKARTA-Sebanyak 1.000 Karateka dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Kejurnas INKADO) yang diselenggarakan di Audotorium Manggala Wanabakti Jakarta pada 18-20 Desember 2017 mendatang. 

Dilansir melalui Antaranews. Ketua Harian Inkado Roy Rasio Ridho Sani  di Jakarta, Selasa (12/12/2017) mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Kejurnas ini adalah sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet INKADO dari seluruh Indonesia.

"Melalui olahraga karate, kita ingin membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi, berkarya, memupuk mental dan berintegritas dalam menguatkan nasionalisme untuk bela negara serta mewujudkan prestasi emas dunia," ujarnya.

Kemudian juga sebagai ajang silaturahmi nasional bagi karateka INKADO dari seluruh Indonesia dan program kerja pengurus INKADO di bidang Pembinaan prestasi dan penyiapan para atlet INKADO.

Dijelaskannya, INKADO yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1972 lalu merupakan perguruan karate tertua di Indonesia dan telah melahirkan sejumlah atlit- atlit dengan prestasi membanggakan.

Baik dari tingkat daerah, nasional bahkan telah menyumbangkan sejumlah prestasi emas dalam rangka membela tim Nasional Indonesia di sejumlah event international.

"Maka itu, sebagai bentuk pembinaan yang terus berkesinambungan adalah dengan Kejurnas Karate perguruan Inkado sekaligus mendukung kebijaksanaan PB Forki dalam melahirkan atlet tingkat nasional," pungkasnya.

Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho menambahkan sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus terhadap perkembangan karate di Indonesia adalah dengan menyiapkan beasiswa kepada para pemenang tingkat usia 15-18 tahun dalam Kejurnas tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus kepada generasi muda dalam meraih prestasi di bidang akademik serta juga olahraga," katanya.

>red/ant

Iklan Masyarakat

TerPopuler