Babinsa Kedondong Aktif Bantu Petani Panen Padi


BantenNet.com. SIDOARJO-Di Musim hujan tak menghalangi petani di Dusun godok Desa Kedondong Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo untuk turun ke sawah.

Pasalnya kelompok tani  tetap melakukan panen padi di wilayah RT 12 RW 02 Dusun godok milik Bapak Kambrin seluas 1,5 ha.
Panen kali ini telah dibantu langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0816/ 05 Tulangan Pelda H.Sutomo pada, Kamis siang (21/12/17).

Salah satu petani, Kambrin  (petani) mengatakan, ia sangat senang sekali dan berbangga hati karena di setiap musim tanam dan musim panen kali ini sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Pelda H.Sutomo Di desa ini.

Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan pertanian mulai dari turun tanam, pemupukan dan panen padi sangat terasa sekali karena mereka proaktif dalam mendampingi kegiatan petani diDesa ini,"ucapnya.

“Sekarang memang saatnya musim hujan, namun kami tetap semangat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. 

"Pak Babinsa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun ke sawah,”ungkapnya.

Begitu juga dengan Babinsa Pelda H.Sutomo mengungkapkan, Petani tadinya tidak semangat untuk turun kesawah, kerana cuaca hujan sangat ekstrim.

Namun berkat motivasi dan semangat yang di berikan panen secara bersama bisa dilaksanakan meskipun hasil yang didapat tidak maksimal, hal ini selain karena pengaruh cuaca ekstrim juga pengaruh banyaknya hama penyakit pada padi itu sendiri.

Kehadirannya kami  ditengah kesulitan yang dirasakan petani, sudah menjadi kewajiban kami selaku  TNI, terlebih saat musim hujan petani kurang bergairah untuk turun kesawah.

Dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, padi warga siap di panen,”jelasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0816/ 05 Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Kapten Arh Agus Budiono mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu  rakyat, terlebih lagi kepada petani.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi para petani melalui Babinsa yang kami sebar di seluruh wilayah Tulangan.

Ini merupakan tanggung jawab Koramil, sehingga dengan demikian petani akan lebih semangat untuk turun kesawah,"ungkap Danramil.


>red 

Post a Comment

0 Comments