F Bantu Pencari Kerja, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair 2017 BantenNet.com

Bantu Pencari Kerja, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair 2017

Dec 6, 2017, Wednesday, December 06, 2017

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kabupaten tangerang yang ke-74 Pemkab Tangerang adakan Bursa kerja yang diselenggarakan di Mardigras Citra Raya Cikupa dari tanggal 5-7 desember 2017.

Acara yang diadakan oleh Pemkab Tangerang sangat membantu khususnya kepada masyarakat kabupaten tangerang yang sedang mencari pekerjaan.

Sebanyak 35 perusahaan ikut dalam kegiatan tersebut. Target yang diinginkan kabupaten Tangerang 6667 yang harus diterima oleh perusahaan, namun tetapi perusahaan membuka kesempatan kepada pelamar sebanyak 7800 yang artinya masih ada kesempatan kepada pelamar untuk mengajukan permohonan untuk melamar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama pimpinan perusahaan  bertanggung jawab serta peduli terhadap masyarakat kabupaten tangerang.

Tidak hanya memperioritaskan pendidikan tingkat D3,S1 dan S2 saja tentunya pemkab tangerang memikirkan untuk latar belakang pendidikan SMA/SMK.

Pemkab Tangerang meminta agar perusahaan dapat merespon dengan baik kepada pelamar yang notabenya hanya lulusanya SMA/k dan perusahaan dapat menerimanya sebagai karyawan walaupun dengan beberapa tahapan melalui tes dan sebagainya sesuai dengan pelaturan yang berlaku,"jelasnya.

Data yang tercatat untuk pembukaan pertama diperkirakan mencapai 4000 pelamar jadi masih ada kesempatan besar untuk pelamar yang lain dalam dua hari kedepan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Bupati tangerang merencanakan untuk tahun 2019 akan dibangun lagi BLK namun tetapi akan disesuaikan dengan situasi kondisi karna Bupati berkeinginan BLK-BLK ini bisa dibangun di kabupaten tangerang untuk memberikan kesempatan kepada usia kerja.

Nantinya, pelamar kerja sebelum melamar secara langsung keperusahaan mereka bisa latihan terlebih dahulu di BLK kabupaten tangerang sesuai dengan keterampilan dan keahlian nya masing-masing,"ungkap Rudi Maesal.

>red 

TerPopuler