BBRSBD Surakarta, Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2017


BantenNet.com. SURAKARTA - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof. Dr. Soeharso Surakarta bekerjasama dengan RRI Surakarta mengadakan Pengembangan Kreativitas dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2017 di Car Free Day jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta baru-baru ini.

Acara Pengembangan Kreativitas ini diikuti oleh penerima manfaat BBRSBD Prf Dr. Soeharsi dari seluruh Indonesia.

Peserta merupakan penyandang disabilitas dari Kalimantan, Sumatrea, Papua, NTT, dsb mengikuti jalannya acara dengan meriah. Rangkaian acara diawali dengan pawai di sepanjang jalan Slamet Riyadi, drum band, pertunjukan seni musik, seni tari, dan pembagian hadiah kepada peserta maupun masyarakat.

Endang Kepala Seksi Bimbingan Sosial BBRSBD sekaligus peserta acara mengungkapkan, bahwa dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat mengetahui adanya lembaga BBRSBD.

Apabila ada penyandang cacat di daerah dapat dibawa ke BBRSBD untuk diberi kemampuan dan ketrampilan sehingga dapat berperan aktif di kegiatan sosial masyarakat.

Keterampilan yang diajarkan antara lain jehit, fotografi, reparasi motor, salon, handycraft, sablon, dan masih banyak lagi.

>red 
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments