Dua Pekan, Polres Tangsel Berhasil Bekuk Puluhan Penyalahguna Narkoba


BantenNet.com. KOTA TANGERANG SELATAN – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama sembilan Polseknya, selama dua pekan berhasil ungkap puluhan kasus narkoba. Dari jumlah itu setidaknya 43 pelaku berhasil diamankan.

Hal itu terungkap saat release yang dilakukan di Mapolres Tangsel, Kamis (28/12/17). Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, ungkap hasil kejahatan juga dalam rangka pengamanan jelang pergantian tahun 2017 ke tahun 2018.

“Selama 15 hari persiapan akhir tahun dan malam tahun baru, Kami lakukan operasi narkoba. 

Hasilnya mengamankan 43 tersangka, dengan total barang bukti berupa tembakau gorila seberat dua kilo, ganja 1,5 kilo, sabu setengah ton. 

Dari hasil operasi ini ada salah satu residivis yang baru saja keluar penjara,” papar Kapolres.

Dikatakan, rata rata pelaku pengedar level kecil. Namun bila diuangkan seluruh barang bukti bisa mencapai sekitar Rp2 miliar. pelaku mengedarkannya di wilayah Tangsel dan sekitarnya. Ada beberapa pelaku satu sama lain saling berkaitan.

“Barang bukti akan segera dimusnahkan. Pelaku dijerat dengan UU Narkotika No 35 tahun 2009, pasal 114. Ancamannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Pada release tersebut juga diaungkap beberapa ungkap hasil kejahatan lain yang dilakukan Polres Tangsel beserta jajaran Polsek.

>red/B1

Posting Komentar

0 Komentar