F Hartono Tingkatkan Pemuda Kreatif dan Pengangguran Melalui Balai Latihan Kerja.BantenNet.com

Hartono Tingkatkan Pemuda Kreatif dan Pengangguran Melalui Balai Latihan Kerja.

Dec 23, 2017, Saturday, December 23, 2017

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Hartono Kepala Desa (Kades) Serdang Wetan Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, selama ini berusaha membangun Desa Serdang Wetan untuk dapat menjadi yang terdepan. 

Salah satu bentuk program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti seperti menggiatkan program Balai Latihan Kerja (BLK) untuk masyarakatnya. 

Hal ini dilakukan, Berangkat dengan keprihatinan pengetasan pengangguran terhadap usia yang relatif muda, akibat putus sekolah, maupun imbas PHK," terang Hartono pada Banten.Net.Com ketika ditemui baru-baru ini. 

Insyaallah, nantinya untuk peserta yang mengikuti program ini akan dikarantina selama satu bulan guna mengikuti pelatihan keterampilan. 

Untuk perserta berusia 19 sempai dengan  21 tahun, dimana pelatihan nantinya akan dilaksanakan pada bulan Febuari 2018," ucapnya.

Menurutnya, program ini menjadi akan menjadi  prioritas utama guna  mengurangi dampak  pengentasan terhadap jumlah pengangguran khususnya di Desa ini. 

Kami juga nantinya bekerjasama oleh BLK Serpong, nantinya mereka yang akan melatih peserta selama satu bulan tanpa dipungut biaya, dengan syarat harus mengisi formulir," jelas Hartono.

Saya sangat antusias dengan berusaha membangun pemuda untuk lebih kreatif melalui pelatihan di BLK Serpong nantinya. 

Diharapkan nantinya, warga Serdang Wetan dapat memiliki skiil yang baik di bidangnha, diantaranya Gulung Dinamo, Otomotf, Mesin Jahit, Listrik, Las, yang akan disalurkan langsung ke perusahaan," tambahnya.

>soleh 

TerPopuler