F Jelang HAB Ke-72, Kemenag Situbondo Gelar Jalan SehatBantenNet.com

Jelang HAB Ke-72, Kemenag Situbondo Gelar Jalan Sehat

Dec 14, 2017, Thursday, December 14, 2017

BantenNet.com. SITUBONDO-Dalam rangka Memeriahkan Hari Bhakti (HAB) Kementerian Agama (KEMENAG) ke-72 KEMENAG Kabupaten Situbondo mengadakan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta di JL.PB Sudirman Situbondo, Rabu (13/12/17).

Jalan sehat yang berlangsung dari jam 06:00 sampai pukul 09:00 WIB, terlihat sangat meriah. Sebab diantara peserta yang hadir, terdiri dari berbagai etnis, Organisasi Masyarakat (ORMAS) Islam, tokoh agamawan, temasuk dari jajaran pemerintahan ikut serta dalam kegiatan ini.

Chaironi Hidayat, S.Ag selaku ketua pelaksana menyatakan, kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HAB KEMENAG pada bulan januari 2018 nanti,  yang tujuannya mengokohkan persatuan dan membangun solidaritas antar umat beragama, etnis, serta budaya.

“Kita tahu, Kabupaten Situbondo masyarakatnya sangat homogen, berbangsa-bangsa dan bersuku-suku. Maka dari itu, melalui kegiatan ini kita berkumpul agar terjalin kumonikasi yang baik antar sesama warga Indonesia, sehingga tidak ada lagi perbedaan”. Tuturnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain diadakannya jalan sehat, pada hari ini juga KEMENAG Situbondo menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan gratis untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Ini kami lakukan sebagai wujud bhakti kami terhadap Bangsa Indonesia selama 72 tahun”. Tegasnya

Kedepan, lelaki melankolis itu berharap kepada masyarakat Situbondo agar lebih intens menjalin kemunikasi. Demikian, dapat terbangun keterbukaan, dan memudahkan pelayanan.

“Dengan adanya kumunikasi yang intens, setidaknya dapat membantu kami mengetahui kebutuhan masyarakat. Sehingga, program yang kami realisasikan betul-betul tepat sasaran”. Harapnya .

>red

TerPopuler