Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sepatan Menggelar Perata 2017


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menggelar Perkemahan Akhir Tahun (Perata) tahun 2017 bertempat di
di Halaman Kantor Kecamatan Sepatan.

Kegiatan yang di gelar selama dua hari Sabtu - Minggu 23  hingga 24 Desember 2017 di buka pada Sabtu (23/12/2017) dengan bertemakan," Berprestasi, Mandiri, Berkarakter". Melalui Motto Styaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan,

Selain kegiatan perpekemahan juga di isi dengan lomba Pramuka yang melibatkan Pelajar SD diantara lomba LKBBT, Morse, Sandi sandi, PU dan PK, Karnaval, Semapur, Tali Menali dan SMP lomba Semapur Dance.

Perata yang dibuka langsung Ketua Ranting Kamabiran sekaligus Camat Sepatan, Tedy Mulyanto dan dalam sambutannya mengatakan, Bahwa kegiatan ini sebagai dasar mewujudkan pramuka yang Mandiri,Prestasi, Kreasi, disiplin dimana kita dapat merangsang setiap genersi bangsa memiliki jiwa kepramukaan yang tinggi," tuturnya.

Pihaknya berusaha membangkitkan Kepramukaan dimana kondisi dieraglobalisasi ini generasi bangsa masih memahami tradisi yang ada di pramuka itu sendiri, seperti Praja Muka Karana ( PRAMUKA ).

Turut hadir Koramil, Pengurus Kwaran dan Kamabigus sekecamatan Sepatan," Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada ade adeku pramuka menumbuhkan kepercayan diri melalui lomba pramuka, semoga dapat menjaga sportifitas dan mencapai prestasi," ucap Ka Tedy. 

Hal inipun diKatakan Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Dewan Kerja Ranting Sepatan Kamayudin menjelaskan," Pihaknya sangat bersyukur menjelang akhir tahun 2017 Giat Pramuka dilaksanakan dimana suasana pramuka diawal 2018 dapat merangsang generasi bangsa yang Disiplin,Mandir, Cedas, Prestasi," jelasnya.

Namun bagi pesrta untuk satu regu delapan orang, dengan merebutkan Piala Bergilir dan Piala Terbaik, dan untuk Juara I,II, III, yang melibatkan Tim Juri dari Koramil 15 Sepatan.

"Pihaknya sangat berterimakasih kepada instasi  yang mendukung kegiatan ini sampai sukses demi kemajuan pramuka di Sepatan,"tambah Kamayudin.


>soleh 

Post a Comment

0 Comments