F Perut Buncit? Atasi dengan Cara IniBantenNet.com

Perut Buncit? Atasi dengan Cara Ini

Dec 26, 2017, Tuesday, December 26, 2017

BantenNet.com - Perut buncit memang selalu mengganggu penampilan seseorang dan juga mengurangi rasa percaya diri. Sayangnya, untuk mengecilkan perut buncit bukanlah perkara yang mudah. Namun jangan khawatir, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Mau tau? Simak di bawah ini.

Selain mengganggu penampilan, lemak yang berada di area perut jauh lebih berbahaya jika di bandingkan dengan lemak di area panggul dan paha. 

Lemak di area perut visceral ini dapat menimbulkan peradangan, sehingga akan muncul plak pada bagian arteri. 

Lemak visceral juga berbahaya karena meningkatkan risiko terkena penyakit seperti jantung, diabetes, gangguan metabolisme dan pembuluh darah.

Memang untuk mengecilkan perut buncit itu tidak mudah dan perlu keseriusan. Namun, bukan berarti tidak ada jalan keluar. Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

1. Olahraga 30 menit per hari
Anda harus aktif berolahraga, sebab lemak visceral akan muncul ketika orang malas untuk olaharaga. Cobalah olahraga minimal 30 menit setiap hari seperti jogging atau sit up.

Dengan olahraga secara rutin, akan membantu Anda mengendalikan berat badan, meningkatkan denyut jantung, dan juga mencegah lemak visceral datang.

2. Hindari makanan ini
Mengutip dari laman meetdoctor.com (retrieved, 05/12/2017), jika Anda mengecilkan perut buncit, Anda harus menghindari konsumsi soda dan alkohol yang dapat mengganggu proses pembakaran lemak dalam perut. Dalam soda mengandung banyak gula dan kalori, sehingga membuat perut buncit. 

Minuman beralkohol seperti bir juga banyak mengandung kalori. Ketika meminum bir, maka liver akan bekerja membakar alkohol bukan membakar lemak perut, sehingga peurt semakin buncit. 

Anda juga disarankan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam, sebab cairan tubuh dapat berpindah dari darah ke kulit.

3. Tidur minimal 6 jam sehari
Dilansir dari hellosehat.com (07/09/2017), mungkin Anda tidak percaya. Namun menurut sebuah penelitian bahwa orang yang tidurnya cukup, yakni 6 hingga 7 jam per hari, akan memperoleh sedikit lemak visceral dibandingkan dengan orang yang tidurnya kurang dari 5 jam perhari.

4. Meredakan stres
Stres berhubungan dengan pelepasan hormon kortisol. Efek samping dari pelepasan hormon tersebut adalah membantu menyimpan lemak. Untuk menghindari pelapasan kortisol, maka perlu mengontrol stres. 

Menurut sebuah penelitian, dengan cara meditasi diperkirakan mampu meredakan stres, sebab terbukti mampu menurunkan kadar kortisol yang terdapat dalam darah, dikutip dari alodokter.com (retrieved, 05/12/2017).

5. Perbanyak konsumsi cairan
Selain mengurangi makan di malam hari, cobalah untuk memperbanyak mengonsumsi cairan seperti jus, sup atau smoothies. 

Cairan akan membantu Anda mencegah perut buncit dan melancarkan pencernaan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengecilkan perut buncit. Menurut para ilmuwan, cara untuk mengecilkan perut paling ampuh yaitu merubah gaya hidup, terutama rutin berolahraga.

>red

TerPopuler