Pramuka Se-Kabupaten Sidoarjo Ikuti Lomba Prestasi Penegak Sidoarjo 2017


BantenNet.com. SIDOARJO-Markas Besar Kodim 0816 Sidoarjo menerima kedatangan adik-adik pramuka penegak dari seluruh kecamatan Se Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mengikuti lomba prestasi Penegak Sidoarjo Tahun 2017 pada Minggu (17/12/2017).

Kegiatan prestasi penegak Sidoarjo Tahun 2017 yang bertempat di lapangan Kodim 0816 Sidoarjo diikuti oleh sekitar 500 peserta dari anggota penegak.

Dalam ajang giat prestasi ini di buka oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo, Kakak Nur Ahmad Saifuddin yang juga sebagai Wakil Bupati Sidoarjo  didampingi oleh para tamu undangan baik dari Kodim 0816 Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo serta dari instansi pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo yang lainnya.


Dalam sambutan Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo mengatakan bahwa para generasi muda saat ini harus memiliki jiwa yang kreatif, inovasi yang tinggi untuk mengasah kemampuannya dalam melakukan sebuah karya, sehingga mampu menjadi prestasi yang dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, serta bangsa dan negara,"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kwarcab juga menyerahkan bantuan alat biopori sejumlah 1000 unit kepada masing-masing perwakilan adik-adik pramuka kecamatan serta melakukan pembuatan lubang biopori secara simbulis di Markas Besar Kodim 0816 Sidoarjo.

Dalam kegiatan lomba prestasi ini dimulai dari lomba kreasi pembuatan lukisan dari dasar uang kertas mainan, lomba memasak yang mengunakan dasar dari jagung, lomba fotografer dan Desain foto, lomba reporter.

Dan yang lebih membuat semanggat adik-adik pramuka dalam mengikuti lomba tersebut adalah mendapatkan suport dan dukungan langsung dari Kakak pembina Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0816 Sidoarjo, Kakak Sutris.

Menurut Kakak Sutris yang sehari - hari bekerja di Kodim 0816 Sidoarjo sebagai Bintara Bintahwil mengatakan, "kegiatan prestasi penegak ini cukup membanggakan karena dari sinilah adik-adik kita berangkat mengejar cita-citanya untuk mengukir sebuah ajang prestasi guna bekal masa depan.

Dirinya berharap, kegiatan pretasi pramuka penegak ini mampu membuat adik-adik kita lebih berinovasi, berkarya, profesional, lebih produktif dan tentunya memiliki rasa cinta tanah air dan bela negara yang cukup tinggi, setia terhadap pancasila dan NKRI demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini, "harapnya.

>red

Posting Komentar

0 Komentar