Tim GSI Banten lakukan Monitoring Di kecamatan Sindang JayaBantenNet

Tim GSI Banten lakukan Monitoring Di kecamatan Sindang Jaya

Dec 12, 2017, 12/12/2017
 

BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Tim monitoring   GSI (Gerakan Sayang Ibu) provinsi Banten bersama Tim Monitoring Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Peninjauan dalam peningkatan kewaspadaan terhadap Ibu dan anak  yang di fokuskan di Desa Sukaharja  Kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang pada  Senin (12/12/2017).

Adapun tujuan kegiatan ini dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi,"jelas  Nurjanah Endah R Kepala Bidan Perlindungan Perempuan Dan anak Kabupaten Tangerang kepada BantenNet.com.

Diharapkan, dapat menggerakkan masyarakat untuk aktif terlibat dalam menjaga kesehatan bagi  ibu hamil dan ibu dalam masa usia subur serta memberikan pengarahan bagi para calon calon pengantin agar mengerti dan bisa berbagi peran dalam  berumah tangga baik seorang Istri dan Suami dalam satu  keluarga.


"Untuk mendukung GSI, juga dikembangkan program Suami Siaga. Dimana suami sudah menyiapkan biaya pemeriksaan dan persalinan, siap mengantar istri ke tempat pemeriksaan dan tempat persalinan serta siap menjaga dan menunggui saat istri melahirkan,"ungkapnya.

Masih Menurutnya, melihat angka kematian ibu dan bayi untuk kabupaten Tangerang dan provinsi Banten secara Nasional angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Tangerang masih tinggi.

Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang harus bahu membahu agar tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi bisa tercapai dengan baik,"jelasnya.

Meski ada penurunan yang signifikan melihat  data kematian dari tahun 2013 untuk ibu sebanyak 39 orang, tahun  2014 sebanyak  46 orang, tahun 2015 sebanyak 52 orang, tahun 2016 sebanyak  57 orang dan pada tahun 2017 pada bulan september sebanyak  26 Orang dan sangat terlihat adanya penurusan secara drastis.

Tampak hadir pula, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan Dan anak Kabupaten Tangerang, Tim Monitoring Provinsi Banten, Camat Sindang jaya, Sekcam Sindang jaya, Polsek Pasar Kemis yang di wakili Binamas Desa Sukaharja, Koramil Pasar Kemis yang diwakili Babinsa Desa Sukaharja, Kepala Desa Sukaharja, Tokoh masyarakat, Agama serta Kader PKK sekecamatan Sindang jaya serta ibu ibu hamil dan masyarakat setempat.


>Berto
Iklan Masyarakat

TerPopuler