Panwaslu Kecamatan Rajeg, 13 Calon PPL Lolos dalam Tes Wawancara


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG-Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, beralamat di Jln  Raya Rajeg-Cadas, Perumahan Green Leaf Residence Blok A. 1 No.16 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menggelar tes wawancara terhadap 26 calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Rabu (11/01/2018) lalu.

Sebanyak 47 orang calon PPL tingkat desa dan kelurahan Sekecamatan Rajeg mengikuti tes wawancara dalam ‎seleksi Rekrutmen PPL pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupetan Tangerang 2018, ‎yang digelar oleh Sekretaris Pokja Pendaftaran Panwascam Rajeg.

Dari empat puluh tujuh (47) orang yang mendaftarkan diri sebagai calon PPL, sebannyak dua puluh enam (26) Lolos dalam tes wawancara melalui seleksi tes.

Melalui tahapan seleksi tes materi yang dipertanyakan, sesuai dengan arahan dan standar yang telah dibuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Terpilih tiga belas (13) orang untuk menjadi PPL pada dua belas (12) Desa satu (1) Keluraan di wilayah Kecamatan Rajeg.

Dede Dimyati Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Rajeg di sela kegiatannya mengatakan, "Seleksi dan tes uji kompestent  yang kami lakukan merupakan tahapan seleksi dalam pembentukan pengawas pemilu untuk tingkat Desa dan Kelurahan.

Adapun tujuan pembentukan Panwaslu ini merupakan amanat Undang Undang (UU) agar terciptanya Pengawas Pemilu di tingkat desa dan kelurahan.

"Hal ini kami lakukan, Sesuai dengan arahan bawaslu Kabupaten Tangerang. Dan disisi lain para calon Panwas desa dan kelurahan kami sodorkan Fakta Integritas Kerja," ujarnya.

"Tugas anggota PPL, tambah Damyati, Tidaklah mudah!!! karena tugas mereka merupakan perpanjangan tangan dari kami untuk mengawasi setiap proses dari tahapan pilkada nantinya.

Dan pekerjaannya menjadi ujung tombak pengawasan, Sekaligus penentu kualitas pilkada,"pungkas Dimyati.

>red/dry

Post a Comment

0 Comments