Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua Ikuti Pemahaman Bidang Usaha


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG- Karang Taruna Kelapa Dua dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Kelapa Dua ( LPMK ) dan Kelompok Kerja Tangerang Sehat, sebagai penggerak kegiatan kepemudaan "Dalam Rangka Kiat Kiat Usaha Muda Bidang Pertanian, Sosialisasi UU ITE, Narkoba, Anti Korupsi" Sabtu (20/1/2018 ) di Villa Kayu - Ciloto / Puncak.

Sambutan Ketua LPMK Kelurahan Kelapa Dua Madsari mengatakan," Bahwa dengan mengajak pemuda untuk berperan membangun potensi diberbagai kegiatan dimana peranan pemuda sebagai generasi yang bisa diandalkan yang selama dipandang kurang baik,"katanya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kelapa Dua Rusdi menjelaskan," Dengan adanya acara Family Gathering sebagai rangkaian silaturahmi antar pemuda se Kelurahan Kelapa Dua, dimana kegiatan ini diisi pemberian materi seminar dari berbagai narasumber, demi meningkatkan wawasan pemuda dibidang usaha mandiri," jelasnya.

Hal ini pun dikatakan, Ketua Pokja Tangerang Sehat Kel Kelapa Dua Alfan Witoelar menerangkan," Kami sangat menyambut baik para undangan dan narasumber yang turut hadir dalam memberikan dukungan dan berterimakasih atas kerjasamanya, dimana kegiatan seminar sebagai alat edukasi pada pemuda, dapat terbangunnya usaha mandiri dikalangan pemuda,"terangnya.

Sementara Narasumber Subagya SH menuturkan,"Pengelolaan usaha pertanian, dimana peranan pemuda dapat mengenal dunia usaha pertanian sangat potensi jika dikembangkan," tuturnya.

"Membangun kreatifitas pemuda dibidang pertanian untuk bisa berusaha menjadi usaha mandiri, tentunya sebagai generasi muda dapat berpikir maju, dengan mengembangkan Tanaman Organik, seperti menanam cabe, memanfaatkan lahan kecil, disamping itu memproduksi Pupuk Organik, diharapkan KarangnTaruna Kelapa Dua dapat berperan membangun usaha mandiri dibidang pertanian," ungkap Subagya.

Disamping itu Narasumber Sosialiasasi UU ITE Ir Johny Latuheru dari Organisasi Perjuangan Kita ( RPK ) mengungkapkan," Bahwa dengan membangun wawasan kebangsaan pada pemuda dalam memahami UU ITE, UU Narkotika & Budaya Anti Korupsi, dimana salah satu lembaga Karang Taruna menjadi peranan para pemuda berpikiran positif dan maju," ungkapnya.

 Kami juga mengajak kepada pemuda untuk memiliki mental dan moral yang kuat, dengan kepercayaan diri untuk bisa berkreasi diberbagai kegiatan dimasyarakat, dan hidup tanpa narkoba serta jujur, " tandas Johny Latuheru.

Salah satu Aktivis Rumah Perjuangan Kita ( RPK ) Dr Levina menjelaskan," Pemuda harus mengenal negara republik indonesia, dimana sejarah kebangsaan indonesia, itu banyak beragamnya Suku Bangsa, Bahasa, Budaya, dimana pemuda bisa memahami kronologis negara indonesia melalui berbagai keragaman," jelasnya.

Menurut Ninoy N Karundeng menerangkan," Bahwa Negara Indonesia memiliki keragaman melalui bahasa, suku, dimana pemuda bisa menanggapi sejarah bangsa indonesia dengan memiliki perbedaan namun tetap bersatu," terangnya.

" Bahwa realita tatanan negara terdiri pengakuan, dari kita sendiri, dengan menanamkan rasa bela negara yang tinggi, tentunya kita harus membangun integritas bangsa indonesia yang kuat.

Walaupun berbagai permasalahan bangsa yang selama ini terjadi, seperti negara yang memisahkan diri dari  Negara Indonesia, ini pun harus kita yakinkan indonesia merupakan negara kesatuan walaupun ada perbedaan," tambah Nino.

>Soleh

Post a Comment

0 Comments