F Sekcam Kecamatan Sindang Jaya Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mushollah Nurul HudaBantenNet.com

Sekcam Kecamatan Sindang Jaya Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mushollah Nurul Huda

Jan 5, 2018, Friday, January 05, 2018

BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mushollah Nurul Huda yang berada di wilayah Kampung Picung Rt04 Rw05  Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H baru-baru ini.

Dalam kegiatan tampak dihadiri pula oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sindang Jaya H. Karnadi, Kepala Desa (Kades) Pasar Kemis Haetomi, Ketua MUI Kecamatan H Baehaqi, Tokoh masyarakat Abdul Mujijat, jajaran Polsek, Koramil dan para jamaah.

Dalam sambutannya, H. Karnadi Sekcam Kecamatan Sindang Jaya menjelaskan, momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini,  adalah wahana peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT yang dapat memberi kekuatan untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan kita.


Seperti  yang dicontohkan  Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, prilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"jelasnya.

‘’Nilai-nilai kebaikan yang diajarkan Rasulullah tidak eksklusif, melainkan inklusif. Hal ini nampak dari cara Rasulullah memanusiakan manusia. 
Rasulullah mengajarkan, perbedaan agama tidak menghalanginya untuk menghargai manusia sesuai dengan porsinya.

Dalam kesempatan itu, Sekcam mengajak seluruh umat Muslim agar menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental,"harapnya.

Kegiatan di isi dengan pembacaan ayat ayat suci alquran dan tausiayah agana oleh penceramah KH Pudoli.

>ladien

TerPopuler