Keluarga Ahli Waris Korban Pabrik Kembang Api Tangerang Dapat Bantuan BantenNet.com BantenNet.com
Pasang Iklan Hubungi Kami

Breaking

Home Top Ad

Pasang IKlan Ajah Di Banten Net

Post Top Ad

Ikaln ADS

Keluarga Ahli Waris Korban Pabrik Kembang Api Tangerang Dapat Bantuan


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan, Kantor Cabang Pusat (KCP) Cengkareng, Jakarta Barat, memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 5 juta perkorban. 

Bantuan diberikan secara simbolis kepada ahli waris tenaga kerja Pt. Panca Buana Cahaya Sukses, di aula Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (12/2/2018). 

Sebelumnya, Insiden meledaknya pembuatan kembang api pada 26 Oktober 2017 yang lalu masih menyisakan duka yang mendalam, sedikitnya sekitar hampir 50 korban meninggal dunia terbakar didalamnya, 

Menurut Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan KCP Cengkareng, Nidya Roesdal, bantuan modal yang diberikan untuk ahli waris korban semata-mata kepedulian pihak BPJS Ketenaga Kerjaan.

"Hari ini kami menyerahkan santunan untuk pekerja korban meledaknya pabrik mercon di Kosambi, kami sampaikan bantuan  modal usaha kepada ahli waris korban,"katanya.

Lanjut Nidya menjelaskan, modal yang ada agar dipergunakan sebaik-baiknya , semua korban meninggal Pt. Panca Buana Cahaya Sukses sudah diberikan bantuan modal dari BPJS Ketenaga Kerjaan termasuk yang diluar daerah Tangerang.

Camat Kosambi, Drs Toni Rustoni sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenaga Kerjaan yang telah membantu korban meledaknya pabrik kembang api.

"Saya sangat bersyukur sekali atas partisipasi serta bantuannya dari pihak BPJS Ketenaga Kerjaan, bagi perusahaan yang berada diwilayah Kosambi harus bisa mentaati undang-undang ketenaga kerjaan,"ucapnya.

Sementara itu perwakilan Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Hudni menghimbau kepada pihak perusahaan untuk mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan.

"Ini adalah sebuah bentuk pembelajaran bagi kita semua, apa yang telah terjadi jangan sampai terulang lagi, karyawan yang bekerja disebuah perusahaan diharuskan memiliki jaminan kesehatan atau pun ketenaga kerjaan,"pintanya.

>red 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Di Banten Net