Tiga SKPD lakukan Rapat Kerja Gabungan, Dalam Pencapaian Optimalisasi Pembangunan

Tiga SKPD lakukan Rapat Kerja Gabungan, Dalam Pencapaian Optimalisasi Pembangunan

Feb 27, 2018, February 27, 2018

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Guna menyelaraskan program perencanaan pembangunan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Menggelar Rapat Kerja Gabungan, Senin (27/02) acara di gelar di Pendopo Kabupaten Tangerang.

Tiga SKPD lakukan Pembahas program prioritas, guna melaraskan program dan usulan masyarakat dalam rangka optimalisasi pencapaian dan Pemantapan Infrastruktur Penguatan Daya Saing Serta Peningkatan sistem Tata Kelola Pemerintahan tahun 2018.


Kepala Badan Penagulangan Bencana Kabupaten Tangerang H. Agus Suryana M,Si dalam kesempatannya memaparkan bagaimana isu isu strategis dalam mewujudkan prima di bidang penanggulangan bencana baik peningkatan sarana dan prasana serta peningkatan SDM baik internal maupun eksternal,paparnya.

" kami masih membutuhkan beberap pos pos pemadam kebakaran, agar lebih meningkatkan kinerja dalam menanggulangi kebakaran itu adalah salah satu indikator BPBD"


Selain itu yang menajadi indikator kita bagaimana meningkatkan SDM dalam menanggulangi bencana dan pengelolaannya secara adminitrasi,ujar Agus.

"kami akan lebih meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam menanggulangi bencana serta meningkatkan kapasitas dalam melakukan penanggulangan bencana kedepan dan akan meningkatkan dan memberdayakan forum relawan Penanggulangan Bencana Daerah seperti Pelaksanaan Jambore nanti " kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang.

lanjut Agus , sebanyak 1500 Relawan yang tergabung kedalam forum relawan tanggap bencana dan kami sangat berterimakasih, tanpa adanya peran serta masyarakat yang luas mungkin kita kekurangan tenaga dalam menangani penanganan Bencana daerah.

sementara itu Hari Santoso Pengurus Forum Relawan BPBD, pemerintah kabupaten Tangerang agar lebih memaksimalkan Pos pos pemadan di tiap-tiap kecamatan sehingga bisa mencapai lokasi bencana dalam waktu 20 menit,tuturnya.

Kami berharap agar relawan yang sudah di rekrut di 29 kecamatan bisa dimaksimalkan penguatan SDM nya, melalui pelatihan yang terjadwal sehingga mereka siap dan siaga dalam melaksanakan tugas dilapangan dan juga diadakannya jambore tingkat relawan BPBD Kabupaten Tangerang.harapnya.

acar yang di hadir oleh BAPEDA, kepala Dinas Perkim,Kepala Badan BPBD,Kepala Dinas Dishub,Perwakilan perwakilan Kecamatan Se kabupaten Tangerang, Forum Relawan,PMI dan RAPI.

> red




TerPopuler