Banjir Bandang Melanda Kota Dompu, Sebagian Warga Sulit Untuk Dievakuasi

Banjir Bandang Melanda Kota Dompu, Sebagian Warga Sulit Untuk Dievakuasi

Mar 5, 2018, March 05, 2018

Banten.Net.Com, NTB - Akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya aliran sungai Raba Laju mengakibatkan Banjir bandang dan Menggenangi Pemukiman Warga serta Rumah Sakit Umum Daerah Dompu pada Senin sore ( 5 / 3 ).

Meluapannya air Sungai Raba Laju dan mengakibatkan air BAH yang sangat deras hingga salah satu bendungan yang mengatur debit air tidak mampu untuk mebendung derasnya aliran sungai yang semakin tinggi.

Banjir yang meliputi Kelurahan Potu, Kelurahan Sori wono, kelurahan Bada dan sampai Kelurahan Bali Satu sampai Kelurahan Karijawa.

Sampai saat ini kondisi penduduk korban sekitar banjir masih sulit dievakuasi karena derasnya air BAH yang teramat tinggi, Air mencapai ketinggian kurang lebih 3 M dari permukaa dan beberpa atap rumah penduduk hampir terendam.

" Kami kesulitan menunggu surutnya air, bahkan sambil menunggu bantuan sehingga sebagian pemilik rumah memilih bertahan mengungsi di atas atap rumahnya, karena ketinggianya mencapai 2 meter, ucap Ernawati salah satu Korban banjir.

Bahkan air banjir sudah merambat masuk sampai ke RSUD Dompu dan hampir seluruh area RSUD dompu tergenang air setinggi paha orang dewasa.

Disamping itu terjadinya putus arus lalulilintas akibat genangan air diatas Jembatan yang menghubungkan kedua Kelurahan Kandai Satu dengan Kelurahan Doro Ngao.

Akibat dari banjir tersebut banyak warga di sekitar lokasi terhimpit oleh deras air dan terputusnya aliran listrik yang membuat para korban sulit dievakuasi.kata erna

Kami berharap, agar bencana ini tidak berlarut panjang dan tidak ada banjir susulan.

( rif / red )

TerPopuler