Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia (DPP ITMI) mengelar Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas

Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia (DPP ITMI) mengelar Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas

Mar 26, 2018,

BantenNet.com,Tangerang-Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia (DPP ITMI) mengelar Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas
, berjalan dengan lancar dan khidmat yang telah dilaksanakan di Padepokan Karang Tumaritis Perum Dasana Indah, Bojong Nangka (BONANG), Kabupaten Tangerang pada Sabtu-Minggu (24-25/03/18).

Mengusung Tema "Membentuk Generasi Muda yang Memiliki Kecerdasan Anti Korupsi dan Keintegritasan Dalam Dunia Kepolitikan" Intelektual Muda Indonesia (ITMI) terus berupaya mencetak Mahasiswa dan Generasi Muda yang berkualitas sebagai Generasi yang solutif.

Ramah Handoko selaku Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat di bawah naungan Deputi Pencegahan KPK RI, Keynote Speaker sekaligus membuka acara Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas dalam sambutannya acara ini sangat bagus dalam membentuk karakter Mahasiswa dan Generasi Muda agar membuka pola pikir kita semua dengan Prinsip Anti Korupsi.

"Dengan adanya acara Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas ini diharapkan temen-temen sebagai Generasi Muda harus terbuka pola pikir dan terbentuk karakter untuk menjawab dan menyelesaikan masalah-masalah yang ter jadi dalam Masyarakat. Kegiatan ini harus terus dilakukan agar terciptanya Generasi Muda yang solutif sebagai penerima estapet kepemimpinan dan merupakan harapan bangsa." Ungkap Ramah Handoko

Menurut Rano Nursalam Ketua Umum ITMI dalam sambutannya Kegiatan Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas merupakan Bagian dari Program Kerja ITMI Yang Memiliki Subtansi yang sangat mendalam dimana memiliki harapan mencetak Generasi Bangsa yang solutif.

"Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas juga sebagai langkah awal Kaderisasi ITMI, yang dimana dalam kegiatan ini kami akan memberikan Pemahaman tentang Pengetahuan, Kepemimpinan/Leadership, Pemahaman tentang perjuangan, Nilai Anti Korupsi dan Nilai-nilai demokrasi."

"Kita sebagai mahasiswa dan kaula muda sudah seharusnya memiliki kualitas diri yang baik, agar dapat menjawab tantangan zaman dan mengatasi solusi yang terjadi dalam Masyarakat. Maka atas dasar kesadaran tersebut, melalui kegiatan Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas ITMI mengajak seluruh mahasiswa dan kaula Muda untuk sama-sama berproses membina diri dalam bingkai organisasi." Jelas Rano Nursalam kepada awak media saat berbincang di Padepokan Karang Tumaritis.

Kemudian M. Riziq Shihab selaku Petua Pelaksana dalam sambutannya juga sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas sesuai dengan harapan kita semua, terutama kepada pengurus ITMI serta Tamu Undangan yang telah hadir, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Tangerang, Persatuan BEM Banten (PBB), khususnya DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan panitia yang telah sukseskan acara ini dan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara ini, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Tangerang, Persatuan BEM Banten (PBB), khususnya KNPI Kabupaten Tangerang." Ujarnya.

Materi yang dipaparkan dalam Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas di antaranya : Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam membantu mensejahtrakan kedaulatan rakyat, Negosiasi dan Agitasi Propaganda dalam dunia Gerakan, Nilai Nilai Anti Korupsi, Sistem Kenegaraan dan demokrasi Indonesia, Mediasi dan Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Dunia Demokrasi, Menenamkan Nilai Nilai Integritas dan Nilai Nilai Anti Korupsi pada diri sendiri dan masyarakat, Penguatan Ideologi Keorganisasian.

Maka dengan hadirnya Kelas Muda Intelektual Cerdas Berintegritas diharapkan akan mengubah pola pikir kita semua sebagai generasi solutif, guna terciptanya pemimpin masa depan. Tutup Ahmad Syafe’i yang akrab disapa Bung Opay selaku Dewan Pembina


<rif/red



TerPopuler