Diseminasi Pilkada Serentak; Banten Menuju Berdaulat, Khidmat Dan Bahagia.



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Gelar Sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2018 merupakan wawasan dalam pesta demokrasi yang berdaulat dan khidmat serta bahagia, Rabu ( 28 / 3 ) di Waroeng Sunda, Telaga Bestari, Balaraja. Kab. Tangerang.

Yang dihadiri oleh Kesbangpol Prov. Banten, Kesbangpol Kab. Kab. Tangerang, Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Tangerang, Ormas Pemuda Pancasila Kab. Tangerang serta para undangan lainnya.

Menurut Ketua KPU Kab. Tangerang. Ahmad Jamaludin menjelaskan, didalam pilkada nanti kalau saja kolom kosong itu suaranya lebih dari 50%, berarti kolom kosong itu menang dan artinya bahwa di Kab. Tangerang ini harus ada Pilkada ulang berikutnya yaitu nanti pada tahun 2020, seperti diketahui bahwa anggaran Pilkada saat ini  yang diterima KPU dari Pemda Kab. Tangerang ini sebesar Rp. 110 Milyar, dimana nantinya dana tersebut akan segera  digelontorkan kebawah yakni ke PPK, PPS, anggota TPS dan Para Relawan Pilkada.

"Kalau saja nanti kolom kosong itu unggul berarti Pemda Kab. Tangerang tidak memiliki Peminpin, dimana nantinya akan diadakan Pilkada berikutnya pada tahun 2020 yang tentunya akan menyerap anggaran Pilkada yang berbeda," katanya.

Sementara kepala Kesbangpol Prov. Banten, Drs. Ade Riyanto. MSi. mengungkapkan, Bahwa pihaknya meminta kepada masyarakat Kab. Tangerang, yang dinilai sudah cerdas dan nantinya  bisa menikmati pesta demokrasi yang digelar yang tentunya semua bisa menikmati acara tersebut, sehingga tercipatanya suasana kondusif dan nyaman, ungkapnya.

"Yah namanya Pesta Demokrasi harus betul betul Berdaulat, Khidmat, Bahagia agar rasa nyaman dan enak dilihat, sehingga nantinya Pilkada yang digelar itu, bisa dirasakan oleh semua pihak," tuturnya.

Dilain pihak ada beberapa tokoh masyarakat Kab. Tangerang, dalam gelar Sosialisasi ini meminta agar pihak KPU sebagai penyelenggara Pilkada meminta sosialisasi ini bisa diserap kelapisan semua masyarakat Kab. Tangerang, melalui RT/ RW sebagai ujung tombak pemerintah, agar ikut berperan aktif dalam Pesta Demokrasi ini.

"Agar Pesta Demokrasi ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Kab. Tangerang, baik dari tingkat atas hingga kelapisan bawah," pungkasnya

( Sol / Adun )

Post a Comment

0 Comments