DLH Kota Serang Inventarisir; Gas Rumah Kaca

DLH Kota Serang Inventarisir; Gas Rumah Kaca

Mar 21, 2018, March 21, 2018

BantenNet.com, SERANG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang melakukan inventarisasi gas rumah kaca dari sektor limbah, Selasa ( 20 / 3 ) di Margawiwitan, Kota Serang - Banten.

Perubahan iklim yang tidak menentu, ditambah dengan cuaca terkadang dinilai ekstrem yang merupakan efek rumah kaca tak jarang menyebabkan banjir apabila hujan dan cuaca panas yang sangat menyengat ubun-ubun dimusim panas rupanya menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kota Serang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang saat ini tengah menginventarisir gas rumah kaca yang disebabkan oleh limbah.

Agus Herry Heriawan, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lungkungan Hidup Kota Serang mengatakan Bahwa inventarisasi gas rumah kaca sektor limbah tersebut merupakan salah satu langkah untuk menurunkan gas rumah kaca dari sektor limbah, Katanya.

"Untuk bagaimana menurunkan gas rumah kaca dari segi sektor limbah di perusahaan - perusahaan rumah sakit, klinik-klinik yang itu juga mempunya andil selain dari peternakan dan pertanian," Ucapnya.

Iapun menjelaskan, Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban menurunkan gas rumah kaca sebesar 24 persen, jelasnya.

Adapun cara untuk menurunkan gas rumah kaca tersebut yang paling efektif salah satunya yaitu dengan penanaman pohon,
yang paling banyak dengan penanaman pohon, pemanfaatan sampah, limbah-limbah sampah rumah tangga.

" Bahwa efek dari rumah kaca yaitu global warming ( pemanasan global ) dan perubahan iklim cuaca yang ekstrem, Papar Agus Herry Kurniawan Kabid Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan.

> oman/sol

TerPopuler