Iti Octavia Jayabaya ; Saatnya Perempuan Terjun ke Politik

Iti Octavia Jayabaya ; Saatnya Perempuan Terjun ke Politik

Mar 21, 2018, March 21, 2018

BantenNet.com, SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten melakukan launching bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu malam (17/03/18).

Dalam konferensi persnya Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat yang juga merupakan Bupati Lebak itu menyampaikan harapannya kepada kaum perempuan agar ikut serta dalam politik.

Menurutnya, Perempuan sebenarnya mempunyai peluang besar untuk bisa terpilih sebagai anggota legislatif. "Jadi perempuan sebetulnya punya peluang yang lebih besar," Kata Iti.

Apalagi kata Iti, perempuan saat ini diberikan kuota khusus sebesar 35 persen. "Wanita itu didalam kuota kursi, kuota kursi perdapil justeru 35 persen itu harus perempuan," ungkap Iti.

Hal itu menurutnya merupakan peluang besar bagi kaum perempuan untuk maju menjadi wakil rakyat. "Saatnya perempuan untuk terjun ke politik, biar saya ada temennya juga kan," kata Bupati Lebak itu.

Dalam acara tersebut, DPD Partai Demokrat juga menghadirkan perwakilan Mahasisa untuk menyampaikan pendapat tentang partai pimpinan SBY tersebut. Selain itu, Mahasiswa diminta menyampaikan harapan-harapannya kepada partai Demokrat dimasa yang akan datang.

Untuk memeriahkan acara tersebut, Ketua DPD Demokrat, Iti Octavia Jayabaya sempat menghibur peserta yang hadir dengan menyanyikan beberapa lagu. Tidak ketinggalan anggota partai lainnya ditantang untuk bernyanyi di depan peserta yang hadir diacara tersebut.

Selain itu, peserta juga ditantang untuk membuatkan meme terbaik yang berkaitan dengan Partai Demokrat. Peserta yang terpilih kemudian diberikan hadiah berupa uang.

> oman / red

TerPopuler