Menjelang Pemilu 2019, Nasdem Gelar Bintek Komite Saksi Nasdem


BantenNet.com, SERANG - Menghadapi Pemilu tahun 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Serang melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Komisi Saksi Nasdem (KSN) di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Serang, Senin ( 26/ 3 ) di salah satu Rumah Makan di Kota Serang.

Menurut Sekertaris DPD Nasdem Kabupaten Serang Yayan Sofyan mengatakan, Tujuan dari pembentukan dan bimbingan teknis kepada Komisi Saksi Nasdem (KSN) di tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Serang itu adalah untuk menjadikan KSN sebagai duta partai, Katanya.

“KSN ini sebagai duta partai, duta marwah partai, kemudian juga duta calon legislatif dan untuk menggalang massa. kemudian yang kedua rekrutmen Komisi Saksi Nasdem dari tingkat kecamatan sampai ketingkat Desa / Kelurahan melalui TOT (Training Of Trainer), Ucapnya.

Saat ini di Kabupaten Serang sendiri DPD Nasdem Kabupaten Serang sudah merekrut 203 orang dari 29 Kecamatan, satu Kecamatan atau cabang itu personilnya 7 orang.

Adapun tugas dari Komite Saksi Nasdem tingkat Kecamatan selain untuk melakukan perekrutan KSN tingkat Desa atau Kelurahan dan melakukan TOT, " KSN juga diberikan tugas untuk memberikan edukasi bagi para kader, agar memiliki kualitas dan membuka pikiran hak politik mereka, Tuturnya.

Kedudukan KSN sendri berada diluar partai namun dibentuk dan diberikan SK dari DPD Nasdem Kabupaten/ Kota.

“Secara hirarki itu diluar struktur partai, akan tetapi SK nya masing-masing dibentuk oleh DPD Kabupaten/Kota,” Paparnya.

>》Oman / Sol 

Post a Comment

0 Comments