Polkis Bentuk Program Unggulan Polsek Neglasari


BantenNet.com, KOTA TANGERANG- Program Polkis bertempat di Aula Kantor Polsek Neglasari Jl. Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang pada rabu (28/3).

Kegiatan yang di gelar oleh Polsek Neglasari merupakan Gagasan Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH bekerjasama dengan Taman Kanak kanak Widya Bhakti Kelurahan Neglasari dalam rangka mendukung salah satu Program Unggulan Kapolres Metro Tangerang Kota yaitu Polkis.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH beserta Ibu, Wakapolsek Neglasari, AKP Yusuf Suharma, SH, Kanit Sabhara, IPTU Maryana, Kanit Intelkam, IPDA Hadi Subroto, Panit 1 Lantas, IPDA Tasdiq, SH, Panit 2 Binmas, AIPTU Siti Nuryati, Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Neglasari, Guru dan Staff pengajar TK Widya Bhakti pimpinan Ibu Wiwi dan Para Murid TK sebanyak 30 Siswa/siswi.

"Polres Metro Tangerang Kota memiliki Program Polkis bertujuan menjalin kedekatan emosional dengan Masyarakat Sekolah dan meningkatkan hubungan yang Positif antara Pihak Kepolisian dengan Masyarakat sekolah"- Kata Kapolsek dalam Sambutanya.

"Polisi merupakan Sahabat Pelajar di mulai dari Pendidikan Usia dini dan jangan adalagi kesan menakutkan dengan hadirnya Polisi di sekolah sekolah dan Kami siap hadir dalam setiap kegiatan dilingkungan Sekolah sebagai sahabat dan siap membantu permasalahan dilingkungan sekolah,"- lanjutnya.

"Mari Kita tanamkan sejak dini kepada anak - anak akan petingnya akan menaati segala Peraturan agar dewasa kelak mereka Sadar akan Norma norma yg ada sehingga menjadi generasi muda yang dapat berkompetisi dan unggul di berbagai bidang,"- ucap Kapolsek menutup Sambutannya.

Dalam salah satu kesempatan Kapolsek Neglasari didampingi Ibu Nursinta Manurung memberikan bingkisan hadiah kepada Siswa/i yang dapat menjawab Pertanyaan dan tampil kedepan.

Apresiasi Positif disampaikan oleh Ibu Wiwi selaku Kepala TK Widya Bhakti terkait Program Kapolres Metro Tangerang Kota salah satunya adalah Polkis.

"Harapan Kami kegiatan seperti ini terus berlanjut agar siswa/i didik kami lebih bersahabat dengan anggota kepolisian serta dapat memberikan masukan positif kepada Para Pendidik dan anak didik kami,"- katanya.

Selanjutnya, Kapolsek Neglasari didampingi Ibu dan Panit Binmas serta Bhayangkari Polsek Neglasari menghibur para murid TK untuk bernyanyi bersama diselingi menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Sikap terhadap Orang tua, dan guru, mematuhi aturan dirumah dan sekolah serta aturan dalam berlalu lintas sekaligus memberikan motivasi dalam belajar.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kapolsek Neglasari memperkenalkan Kendaraan Operasional Patroli Polsek Neglasari dan mengajak Para Siswa/i TK berkeliling di sekitar halaman Polsek Neglasari dgn kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas dan Unit Sabhara.

Pada akhir kunjungan Para Guru, Staff dan Siswa/i TK Widya Bhakti berfoto bersama dengan anggota Polsek Neglasari serta Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Neglasari.

"Terima Kasih atas perhatian dan sambutan hangat anggota Polsek Neglasari yang mengundang dan menerima Kunjungan Kami, hal ini sangat menyenangkan bagi kami dan anak didik kami,"- ungkap Kepala TK Widya Bhakti.

> hms/red

Posting Komentar

0 Komentar