F PT. Indah Kiat; Dukung Program Pemerintah Bersih Sampah 2020 -->

PT. Indah Kiat; Dukung Program Pemerintah Bersih Sampah 2020

Senin, Maret 26, 2018, Maret 26, 2018

BantenNet.com, SERANG - Keberadaan sampah yang tak terolah menjadi bencana tersendiri bagi masyarakat. Dampak negatif pun semakin dirasa karena masih banyaknya sampah yang berserakan dan menumpuk akibat kurangnya pembuangan dan pengolahan sampah dengan baik. Tentunya hal ini menimbulkan banyak kerugian, seperti wabah penyakit, pencemaran lingkungan, dan lain – lain.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia Bersih Sampah 2020, PT. Indah Kiat Serang turut berpartisipasi dengan adanya kegiatan 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018 dengan tema "What is Southeast Asia Exploring Uniqueness and Diversity" yang diusung oleh Indonesian Environmental Scientists Association (IESA), Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia dan Project Southeast Asia dari University of Oxford UK, Kamis ( 22 / 3 ) di Auditorium 1 Gedung IMERI, Kampus Universitas Indonesia, Jakarta.

Kegiatan simposium itu terdiri atas berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya yaitu Special Session "Sustainable Wale Reduction Program Based on Community Engagement in Climate Change" Pihaknya sangat merespon tentang penanggulangan sampah, dimana akan berdampak lingkungan yang bebas sampah secara signifikhan, ucap Humas PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Dani Kusuma pada Banten.Net.Com

Program ini dapat berdampak pada pengurangan sampah yang berkelanjutan dengan adanya keterlibatan masyarakat pada perubahan iklim di negara Indonesia.

Dani berharap agar masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya dengan kontribusi yang kuat, diharapkan masyarakat turut peka dan mulai terlibat dalam menjaga lingkungan.

"Jika kesadaran hadir pada tiap diri individu, maka sejatinya iklim yang kini semakin berubah dapat diperbaiki secara perlahan,” tuturnya.

Sementara itu Agus Justianto selaku PLH Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim ikut hadir sebagai Keynote Speech dalam simposium itu, Kami sangat berapresaisi pada PT Indah Kiat yang turut membantu pemerintah program bersih sampah, tentunya sepatutnya memberikan pencerahan lingkungan di Indonesia ini, ungkapnya.

Namun Aguspun menyerahkan Policy Paper mengenai Pelibatan Masyarakat untuk keberlanjutan pengurangan pencemaran sampah plastik. Tak hanya itu, Direktur dari PT. Asia Pulp dan Paper, Suhendra Wiriadinata juga turut menjadi pemateri untuk mewakili dari sisi Sektor Swasta dalam simposium itu.

( Oman / Sol )

TerPopuler