SDN dan Sederajat Se-Kecamatan Pagedangan Ikut Aneka Lomba Dalam FLS2N dan OSN Serta O2SN

SDN dan Sederajat Se-Kecamatan Pagedangan Ikut Aneka Lomba Dalam FLS2N dan OSN Serta O2SN

Mar 3, 2018, March 03, 2018

BantenNet.Com. KABUPATEN TANGERANG - Kegiatan Lomba FL2SN dan OSN serta O2SN yang melibatkan seluruh SD / Sederajat Negeri dan Swasta menjadi peserta lomba tingkat Kecamatan Pagedangan mengikuti kegiatan, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Kamis ( 1 / 3 ) pukul 8.00 WIB pagi di SD Negeri Medang Jl Mesjid Al Mawadah Perum Medang Lestari Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Berbagai jenis lomba yang di pertandingkan yaitu, tari kreasi, pantomim, menyanyi, serta seni membaca Al – Qur’an, lalu ada lomba melukis dan lomba pidato sekian banyaknya perlombaan yang di ikuti para peserta didik telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin dari sebelum acara festival berlangsung.

Perlombaan tersebut diikuti seluruh sekolah SD / sederjat Kecamatan Pagedangan menjadi peserta dari perwakilan masing-masing Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta  se – Kecamatan Pagedangan merupakan program kegiatan tahunan.

Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pagedangan Pengawas wilayah Pagedangan, Maman selaku Pengawas Pendidikan Pagedangan dalam sambutan disaat pembukaan menuturkan," Bahwa program OSN ini telah dicanangkan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan lomba nasional untuk tingkat sekolah dasar," ujarnya.


Adapun lomba yang meliputi Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD (OSN-SD) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD (FLS2N-SD) dan Orientase Olehraga Siswa Nasional, (O2SN), tahun 2018.

Menurut Maman menerangkan," tujuan dari lomba OSN, untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran IPA dan Matematika yang berasaskan pendidikan karakter. Serta, dapat menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah, kabupaten, provinsi hingga nasional," terangnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memotivasi siswa agar lebih gemar belajar sains dan mempunyai karakter.Selain itu juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran Matematika dan IPA,” Jelas Maman.

Sementara, Ketua Panitia Rohman S.Pd, mengatakan, Bagi peserta terbaik, nantinya akan mewakili Kabupaten ke ajang OSN tingkat propinsi maupun nasional. Sekaligus, bisa membawa harum sekolah dan Kabupaten," Katanya.

“Harapan kami, ajang lomba OSN ini dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antar siswa sekolah. Serta, mampu menjaring siswa yang unggul di bidang sains guna mewakili ketingkat Kabupaten, Provinsi," papar Rohman.

Hal inipun dikatakan salah satu guru SDN Medang Muhammad Warsana S.Pd menandaskan, Bahwa ini bagian meningkatkan mutu pendidikan, dimana Siswa SDN Medang meraih Juara III, sedangkan beberapa tahun yang lalu meraih juara umum berturut - turut," tandasnya.

> Sol / red 

TerPopuler