Banyak Permasalahan di Indonesia, Asep Rahmatullah: Hampir-Hampir Negara Ini Mau Bubar


BantenNet.com, SERANG - Setelah munculnya pernyataan dari Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan bubar tahun 2030 yang belakangan ini ramai diperbincangkan dan menjadi viral di media sosial, juga ramai diberitakan baik di media cetak, televisi maupun media online, kali ini muncul juga pernyataan bahwa Indonesia hampir bubar. Hal itu dikatakan oleh Asep Rahmatullah, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten dalam sambutannya pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan anggota DPR RI Yandri Susanto bersama dengan IMM yang dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi di Kota Serang yang diselenggarakan di Aula Gedung KORPRI Kabupaten Serang, Selasa (03/04/18).

Menurut Asep, Indonesia hampir bubar dikarenakan banyaknya benturan yang diakibatkan oleh isu sara dan permasalahan yang tak kunjung selesai di negara ini.

“Hampir-hampir negara ini mau bubar, tiap hari kita disuguhkan dengan polemik-polemik, tiap hari terjadi sebuah benturan-benturan dan isunya adalah isu sara juga muncul, ini sangat berbahaya,” ujar Asep Rahmatullah dalam sambutannya.

Namun demikian dalam sambutannya Asep Rahmatullah mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan masyarakat agar senantiasa peduli terhadap berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

“Kita sebagai kaum muda, kita sebagai mahasiswa, kita semua sebagai masyarakat, tentunya harus peduli terhadap krisis kebangsaan kita, harus peduli terhadap politik, harus peduli terhadap ekonomi, harus peduli terhadap sosial, harus peduli terhadap hukum, kebudayaan, pertahanan dan keamanan,” imbuhnya.

Dikatakan asep, bahwa pemuda harus selalu berhati-hati melihat situasi dimasyarakat saat ini. Ia juga mengharapkan agar pemuda bisa terlibat aktif dalam semua bidang agar bisa memberikan kontribusi positif.

“Kalau kita tidak awas, kalau kita tidak mampu membaca keadaan baik teks maupun konteks keadaan masyarakat ini sangat berbahaya sekali. Oleh karena itu kami di dewan penyelenggara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengharapkan kaum muda ikut terlibat aktif di semua bidang,” kata Asep Rahmatullah.

> Oman / Sol

Posting Komentar

0 Komentar