BNPB Gandeng Kementerian dan Senkom Mitra Polri Sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana


BantenNet.com,JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei saat sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Kepala BNPB Willem Rampangilei mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang sangat rawan bencana.
"Ada 150 juta jiwa rakyat Indonesia yang tinggal di daerah rawan bencana gempa, 60 juta jiwa tinggal di daerah rawan banjir, 40 juta jiwa tinggal di daerah rawan longsor, 4 juta jiwa tinggal di daerah rawan bencana tsunami dan 1.1 juta jiwa tinggal di sekitar gunung api yang rawan terhadap erupsi gunung api," papar Willem, Minggu (15/4/2018).

Sementara ditempat Terpisah,Arif Nurokhim,SH selaku Sekjend Senkom Mitra Polri Mendukung Penuh Kegiatan Hari Kesiapsiaagaan Bencana Nasional pada tanggal 26 April 2018 dengan Melaksanakan Jambore Senkom Digital Comunication(SDC),Arif  mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk cluster senkom dalam bidang kebencanaan dengan Motto "Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan"dengan peserta Jambore SDC dari 34 Provinsi yang nantinya akan melaporkan situasi wilayah dan kebencanaan dengan dipandu oleh moderator SDC,ungkapnya.


Untuk Mensukseskan acara HKBN,
BNPB juga akan menggandeng kementerian dan lembaga serta pegiat kemanusiaan dalam mensosialisikan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana.

Willem menegaskan bahwa upaya ini dilakukan BNPB agar semua masyarakat Indonesia dapat selamat dari bencana.
"Sehingga kita bisa mewujudkan masyarakat yang sadar bencana yang pada akhirnya orang semua itu bisa selamat dari bencana. Oleh karna itu tagline kita adalah siap untuk selamat," ujarnya.


>hry/red

Post a Comment

0 Comments