F Ditlantas Polda Banten Triwulan 1 mengadakan Anev dan Verifikasi Data Laka Lantas Online (IRSMS) 2018BantenNet.com

Ditlantas Polda Banten Triwulan 1 mengadakan Anev dan Verifikasi Data Laka Lantas Online (IRSMS) 2018

Apr 3, 2018, Tuesday, April 03, 2018


BantenNet.com,Kota Serang - Bertempat di Aula Direktorat Lantas Polda Banten, acara kegiatan dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, S.IK., serta di hadiri Kepala Operasional PT. Jasa Raharja Cabang Banten, para Kanit Laka Lantas Polres Jajaran, Para Penyidik Laka dan operator IRSMS melaksanakan Anev Laka Lantas dan verifikasi data IRSMS Triwulan I Tahun 2018, Selasa (03/04).

Secara umum jumlah kejadian Laka Ditlantas Polda Banten dan Polres Jajaran periode Triwulan I Tahun 2017 di banding Triwulan I Tahun 2018 jumlah kejadian mengalami penurunan dari 397 menjadi 362 atau sebanyak 35 kejadian atau turun sebesar 9%.

Jumlah korban meninggal dunia mengalami kenaikan dari 177 jiwa menjadi 180 jiwa atau naik 3 korban meninggal dunia atau sebesar 2%.

Korban luka berat mengalami penurunan dari 88 orang menjadi 42 orang atau turun sebesar 46 orang atau turun 52 orang.

“Data korban Laka Lantas beserta korban yang terdata dalam input Laka Lantas online (IRSMS) sudah sesuai dengan data Aplikasi DASI PT. Jasa Raharja, dengan demikian validasi data tersebut 100% akurat sehingga data yang dimiliki dapat di gunakan sebagai referensi dan bahan kajian dalam penentuan kebijakan dalam penanganan Laka Lantas,” terang Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K.

Kesempatan Anev tersebut sekaligus sebagai media pengarahan pimpinan kepada para Kanit dan Penyidik Laka Polres jajaran agar senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yg mengalami kecelakaan Lalu Lintas, meningkatkan profesionalisme penyelidikan dan penyidikan tindak pidana Laka Lantas serta transparansi penyidikan. Terkait upaya menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban Laka Lantas melalui kegiatan preventif, preemtif dan koordinasi dengan unsur pemangku kepentingan bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan kegiatan anev yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sekaligus media pengawasan dan pengendalian, pada akhir bulan April Ditlantas Polda Banten mendapat Reward peringkat 3 penanganan dan pendataan laka lantas Triwulan I Tahun 2018.

“Masyarakat dihimbau agar budayakan ketertiban berlalu lintas, karena kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran,” tutup Kombes Pol Djatiutomo.

>hry/red

TerPopuler