DPW IPJI Banten Minta Segera Koordinasi Kepada Seluruh IntansiBantenNet

DPW IPJI Banten Minta Segera Koordinasi Kepada Seluruh Intansi

Apr 1, 2018, 4/01/2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - DPW IPJI Provinsin Banten berkunjung kekantor IPJI DPC Kab. Tangerang, melalui Rapat Kordinasi ( Rakor ) dengan penyerahan Surat Keputusan ( SK ) kepada Ketua Terpilih DPC IPJI Kab Tangerang, Jumat ( 30 / 3 ) di Kantor DPC IPJI Kabupaten Tangerang - Legok Permai.

Terkait pemberian SK kepada IPJI DPC Kab. Tangerang, yang dihadiri Ketua IPJI DPW Prov. Banten. Yosef Minar. SH, Ketua IPJI DPC Kota Tangerang Drs Harery Ketua Terpilih IPJI Kab. Tangerang Mulyadi serta beberapa anggotanya.

Yosef Minar Ketua DPW IPJI Banten, mengatakan, pihaknya memberikan dorongan kepada DPC IPJI Kab. Tangerang, agar secepatnya bisa melakukan koordinasi dengan instansi terkait adanya kegiatan yang dilakukan seperti Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Kita ini wartawan yang kerjaannya menulis, sesuai dengan profesi kita, yang kini tergabung dalam wadah Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), dimana IPJI mulai berkembang sejak tahun 1999,, yang kini mulai berkembang kiprahnya diblantika jurnalis, secara notabene keberadaan IPJI ini memberikan inovatif bagi pemerintah dalam hal informasi berita,” katanya

Ditambahkan, IPJI merupakan lembaga wartawan yang independen dan netral, sehingga tidak ada keberpihakkan kepada siapapun, jadi keberadaanya sangat dibutuhkan baik oleh instansi pemerintah maupun swasta, dimana IPJI juga bisa memberikan kerjasama dalam ilmu jurnalis kepada dunia pendidikan agar bisa memberikan pencerahan kepada siswa, agar bisa berbuat sesuatu dengan dimuatnya Majalah Dinding (Mading) untuk sekolah yang bersangkutan, juga mengantisipasi adanya tawuran antar pelajar yang kini marak terjadi.

“Ini sudah dilakukan disekolah SMP N.13. Tangsel, dan rencana kedepan akan digelar Sosialisasi kesemua SMA/SMK se Prov. Banten, tinggal menunggu waktu saja,” paparnya lagi.

Sementara ketua DPC IPJI Kota Tangerang, TB Harery, mengutarakan bahwa pihaknya memprioritaskan kesehjateraan para anggotanya terlebih dahulu, dengan bekerja sebaik mungkin, agar ada pemasukan kelambaganya, dan ia juga meminta kerjasama yang baik diantara anggotanya bilamana ada temuan dilapangan, yang sekiranya bisa dibantu olehnya.

” jujur saya lebih mengkedapankan kesehjateraan anggotanya dulu, dengan cara kerja yang baik, bilamana ada temuan dilapangan, agar segera dikoordinasikan kepihaknya, agar bisa dicari jalan solusinya, dan nanti hasilnya kita bagi rata, dan ini sudah saya lakukan,” ungkap sang ketua DPC IPJI Kota Tangerang yang baru terbentuk 3 bulan lalu.

Hal inipun diKatakan Ketua Terpilih DPC IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi memaparkan, Kami akan menjalankan sesuai program IPJI dimana organisasi profesi wartawan ini merupakan kumpulan wartawan berbagai media, untuk berperan serta membangun hubungan yang sinergi pada instansi swasta dan pemerintah, demi menjalin ikataan dalam kerjasama diberbagai bidang, lebih baik, paparnya.

> sol
Iklan Masyarakat

TerPopuler