IMO Indonesia dan PWO Minta Media Online Bersama Wartawan Mampu Bersaing Independen Sinergisitas


BantenNet.com, JAKARTA- Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, dan Perkumpulan Wartawan Online ( PWO ) Independen dapat bersinergi," Khususnya dalam mencetak jurnalis-jurnalis yang profesional dan mumpuni," Ucap Wakil Ketua IMO Prof Suherman Saji, Jumat ( 6 / 4 ) pada awak media diKantor PWO Jl Patung Johar,Jakarta.

"Apalagi kedua organisasi itu dibidangi oleh Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI )," Katanya.

" Bahwa kedua organisasi tersebut masing masing ada Tupoksi yang berbeda, tapi IMO Indonesia dan PWO Independen merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan," Jelasnya.

Produk yang dijajakan perusahaan pers adalah jurnalistik, entah itu sifatnya cetak, elektronik (televisi maupun radio) dan digital yang akrab dengan sebutan media online.

Bicara jurnalistik, pasti tidak bisa lepas dari wartawan maupun jurnalis, ," Namun keberadaan PWO Independen sangat penting dalam menyumbang jurnalis-jurnalis handal bagi perusahaan pers, ujarnya.

" Kalau jurnalisnya profesional, maka produk yang dijajakan perusahaan pers juga pasti berkualitas yang bermuara akan menghasilkan profit kepada perusahaan pers tersebut, ungkapnya.

" IMO usahanya, sedang PWO mencetak SDMnya profesional. Kan itu simbiosis mutualisme yang oke, " tuturnya.

Apalagi di PWO Independen, pengurusnya anak-anak muda zaman Now, yang dibackup oleh para senior yang memulai sebagai jurnalis di era 8O-an.

"Sebuah komposisi yang bagus, sehingga diharapkan jurnalis now punya militansi yang tinggi untuk memberikan kontribusi kepada perusahaan pers," Tutup Wakil Ketua IMO sekaligus Pendiri PWO Prof Suherman Saji itu.

> sol

Posting Komentar

0 Komentar