IPJI Bersama PWO Independen akan Perjuangkan Harkat Martabat Jurnalis .


BantenNet.com,BOGOR-
Dalam rangka Pelantikan Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia ( IPJI ) Kab Bogor dan Deklarasi Perkumpulan Wartawan Online Independen ( PWOI ) membangun Sumber Daya Manusia Jurnalis / Wartawan Dalam Karya Tulis Yang Profesional, Sabtu - Minggu ( 7-8 / 4 ) di hotel Dirga Cibulan Puncak Bogor.

Di hadiri oleh Ketua Dewan Pembina IPJI Pusat Mayjen TNI ( Purn ) Hedardji Soepanji dan segenap pengurus IPJI dan PWOI se indonesia serta Ketua IPJI Banten Josef Minar SH.

Acara deklarasi tersebut diprakarsai oleh organisasi wartawan Online sebanyak 27 provinsi yang mempunyai misi dan visi yang sama, tujuan acara tersebut akan membina wartawan Online muda se indonesia yang merupakan regenerasi yang akan tumbuh menjadi pewaris jurnalis yang mempunyai semangat dan potensi dalam masyarakat dan bernegara

Menurut Pembina IPJI Pusat Mayjen TNI ( Purn ) Hedardji Soepanji mengatakan, Bahwa setiap jurnalis yang menulis berita yang akan terbit jangan hanya katanya atau tidak jelas sumbernya, sebagai penulis yang profesional harus didasari oleh fakta real kejadian yang terjadi di lapangan sehingga berita yang akan dimuat tidak rancu dan dapat dipertanggungjawabkan oleh redaksi kepada publik " tangkasnya.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Online Independen Dra.Marnal Emi Manurung Ketua Umum PWOI ( PWOI ) dalam kesempatannya menjelaskan " jurnalistik tidak bisa lepas dari wartawan maupun jurnalis, Namun keberadaan PWO Independen sangat penting dalam menyumbang jurnalis-jurnalis handal dan sebagai kontribusi informasi Pemerintah dalam menyelaraskan sebuah pembangunan dan juga sebagai Pilar Ke 4 bagi Negara Indobesia, ujarnya.


Apalagi di PWO Independen, pengurusnya anak-anak muda zaman Now, yang di bina dan didik oleh para senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalis di era 8O-an.

"Sebuah komposisi yang bagus, sehingga diharapkan jurnalis now punya militansi yang tinggi untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah dan perusahaan pers, saya percaya PWOI akan sesegera mungkin untuk menyamakan PWI sebagai saudara kita yang sudah berdiri lama sebagai Wadah Wartawan. Tutup Ketua Umum PWOI.

> red/sol
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments