Kodim 0510 Tingkatkan Samapta dan Lari Bersama


BantenNet.com,KABUPATEN TANGERANG – Untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik 80 orang anggota Kodim 0510/Tigaraksa dipimpin langsung Pasipers melaksanakan pembinaan fisik dengan lari jalan sejauh 5 Km di Makodim 0510/Tigaraksa Jln Moh. Atiek Soeardi Kelurahan Kadu Agung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Senin (09/04/2017)

Kegiatan pembinaan fisik anggota dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara dimulai start dari lapangan upacara Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan lari mengelilingi komplek Pemda Tigaraksa sejauh 5 Km dan diakhiri finis kembali di Makodim 0510/Trs. Pembinaan fisik ini selain bertujuan untuk menjaga kesehatan juga untuk menyiapkan fisik menghadapi pelaksanaan semapta yang  dilaksanakan secara rutin setiap semester.papar Kapten Inf Boedi Noeryanto kepada BantenNet.com

Lanjut Boedi " Perwira Seksi Personel Kodim 0510/Tigaraksa Bentuk Kegiatan binsik ini merupakan sarana untuk mengukur kemampuan atau stamina kita, tetapi saya tetap menghimbau agar anggota yang tidak kuat jangan dipaksa, karena akan membahayakan keselamatan anggota sendiri, karena yang tahu keadaan dan kesehatan kalian adalah kalian sendiri" lanjutnya

Sementara itu Perwira Seksi Operasi Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Hendrik juga menuturkan, bahwa kegiatan Binsik ini selain dilaksanakan pada hari Senin, Minggu Militer juga rutin dilaksanakan seminggu dua Kali setiap hari Selasa dan Kamis yang bertujuan untuk membina anggota yang akan diusulkan UKP, karena nilai kesamaptaan jasmani sangat menentukan.

Dalam pelaksanaannya, seluruh anggota militer melaksanakan binsik lari jalan sejauh 5 Km ini dengan penuh semangat dan kesadaran, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman.

>hry
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments