Pesta Rakyat Untukmu Indonesiaku; Membuat Monas Di Penuhi Sampah.


BantenNet.com, JAKARTA - Banyak Masyarakat dari pelosok Negri Indonesia hadir dalam Acara yang bertajuk ‘Untukmu Indonesia’ di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat berlangsung sangat ramai di padatai ribuan manusia yang mengakibatkan banyaknya sampah dimana mana serta merusak pemansangan Minas seusai acara selesai. Ucap Dida (21) salah satu warga Tanah Seral kepada BantenNet.com.

Menurutnya Banyak Warga yang hadir berebut untuk mendapatkan sembako gratis yang dibagikan dalam bentuk kupon. Padahal, Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Budaya sudah melarang pembagian sembako tersebut. Dan sudah mendapatkan teguran dari pihak MUI tetap saja acara tetap di selengarakan.

Dinda pun menyayangkan banyaknya orang tua yang pingsan dan anak-anak yang hilang dari pengawasan orang tuanya dalam acara yang diklaim sebagai ‘Pesta Rakyat’ itu.katanya.


“Saya datang kesana untuk berlibur tujuannya tante saya ada kawan buka stand acara disana untuk mebagikan 60 kupon makanan dan sembako pada Masyarakat yang datang " tuturnya.

Lanjut Dinda " Selain itu juga Banyak orang tua pingsan karena pengambilan sembako nggak bisa diwakilkan"

"Saya saja sampai nyaris kehilangan anak bayi adik dan Tante saya disana, karena kami mencar atau pisah untuk mencari dua stand kupon makanan dan kupon sembako" katanya sambil nangis.

Sementara akun Twitter TMCPoldaMetro menginformasikan seorang anak yang terpisah dari orang tuanya.

Keluhan warga lainnya sangat beragam, mulai dari pembagian sembako yang ricuh dan saling berebut hingga acara yang membuat macet parah di sekitar lokasi.

“Bus parkir dari gambir sampe pintu air. gila,” ujar warga lainnya.

“Ini gambir macet total karena di monas ada bagi bagi sembako sejabodetabek. Saya dari gambir, Angkutan nggak bisa masuk stasiun. Sy jalan kaki sampe pintu air. Gojek pun nggak dapat. Orang-orang di sepanjang jalan banyak yg mendamprat. Katanya ini bukan pesta rakyat, tapi menyiksa rakyat,” keluh Ismi seorang pelajar yang juga datang ke acara pesta rakyat.

> red/nia

Post a Comment

0 Comments