RT Dan RW Se-Kecamatan Teluknaga Ikut Bembinaan.


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG- Guna meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM), Pemerintahan Kecamatan Teluknaga melakukan pembinaan kepada 100 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dari 12 desa di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis( 26 /4).

Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tangerang, Siti Fatimah sangat mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan Teluknaga, sehingga program pembinaan ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan pihak kecamatan ini, menurut saya sangat bagus, sehingga ketua RT dan RW bisa mengerti tugas serta fungsinya di masyarakat, karena saya lihat mereka itu memiliki peran yang sangat pentin di masyarakat,”ucapnya.

Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Teluknaga, Subur Johari menyebut, kegiatan ini menggunakan anggaran APBD Kabupaten Tangerang, dan sudah tiga kali dilakukan selama masa jabatannya oleh pihak Kecamatan Teluknaga.

“Saya berharap para Ketua RT/RW bisa memahami serta mengerti pelajaran yang kami berikan, karena kegiatan kita dibiayai pakai uang Pemerintah, ini adalah pembinaan yang ketiga kalinya kami laksanakan,”imbuhnya.

Supri Ketua Rt Desa Tanjung pasir kecamatan Teluknaga,mengatakan dengan adanya bembinaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan, Rt/Rw bisa memahami tugas dan fungsinya sebab ketua Rt dan Rw sangat penting di masyarakat dan sangat dekat dengan masyarakat. Ketika ada permasalahan di warga kami lah" yang paling dibutuhkan untuk menyelesaikan, apapun kebutuhan masyarakat harus melalui ketua Rt dan Rw yang paling diutamakan. imbuhnya

> all

Posting Komentar

0 Komentar