Rukyat idris ; Pemilih Cerdas Menghasilkan Pemimpin yang Berkualitas.


BantenNet. com, KABUPATEN TANGERANG - Tak terasa Pesta Demokrasi dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang sudah di depan mata, sebuah ajang dalam memilih kepala daerah yang di gelar serentak akan segera dimulai, semua masyarakat Indonesia menanti dengan tidak sabar dan berharap untuk bisa mendapatkan pemimpin daerah yang bisa di melakukan perbuahan di daerahnya.

Harapan demi harapan baru tentunya akan segera terwujudkan dan janji-janji yang diucapkan selama Pilkada diharapkan menjadi warna baru bagi setiap masyarakat dan mampu menempati janji janji politiknya, Namun apakah Pilkada merupakan ajang untuk sekedar memilih? Ucapa Rukyat Idris Kepala Desa Rawa Burung kepada BantenNet.com di ruangannya.

" Pilkada menjadi momentum untuk bisa menentukan masa depan dalam waktu lima tahun kedepan agar para pemimpin yang terpilih bisa melakukan perubahan untuk berbuat lebih baik lagi serta meneruskan program program yang tertunda"

" Masa depan sebuah daerah yang baik tentu saja ditentukan dari seberapa baiknya masyarakat dalam memanfaatkan momen pilkada secerdas mungkin sehingga mendapatkan pemimpin yang memang benar-benar berkualitas" ujar Sekretaris APDESI Provinsi Banten

"Pilkada merupakan sebuah implementasi, perwujudan serta kedaulatan rakyat , Asumsi demokrasi berada di tangan rakyat, karena rakyat sendirilah yang menentukan siapa yang nantinya memegang kepemerintahan selama 5 tahun mendatang, Sehingga dapat disimpulkan jika Pilkada merupakan sarana pemberian mandat serta amanah dari rakyat kepada pemimpin yang terpilih. Imbuhnya.

Untuk itu masyarakat diharapkan dapat cerdas dalam memilih pemimpin manakah yang bisa diandalkan dalam mencapai aspek aspek pembangunan dan gunakan hak pilih sebaik mungkin dalam menentukan pilihannya demi terwujud pembangunan yang berkelanjutan dalam membangun daerahnya dan jangan sampai salah pilih dalam menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani dan bukan memilih karena iming iming yang di berikan para penggiat politik atau tim sukses, harap pria yang aktif dalam menyuarakan Demokrasi Di Kabupaten Tangerang.

" Sebagai masyarakat, benar-benar harus memanfaatkan sebaik mungkin pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini. Jangan sampai hak pilih yang dimiliki disalahgunakan untuk kepentingan lainnya, misalnya saja demi uang, Apalagi sudah menjadi kebiasaan sebagian besar calon-calon kepala daerah yang menggunakan cara ini agar bisa mendapatkan suara, Kualitas dari pemimpin sebuah daerah nantinya akan sangat menentukan bagaimana masa depan daerah serta masyarakat di dalamnya, Apalah arti uang yang didapatkan jika kemudian tidak memberikan dampak yang baik bagi daerah dan masyarakat di dalamnya"

" Ada dua kolam untuk pemilihan pilkada Kabupaten Tangerang nanti diantaranya kolam yang berisi gambar calon dan kolam kedua yaitu kolam tanpa gambar atau kolam kosong masyarakat boleh kita untuk mencoklit yang mana saja semuanya adalah bentuk dari Demokrasi" jelasnya.


> all/bin

Posting Komentar

0 Komentar