Senkom Mitra Polri Bersama BPBD DKI Gelar Simulasi Bencana Pondok


BantenNet.Com,Jakarta - Bertempat di Yayasan Minhajurosidin Pondok Gede Lubang Buaya 21/04/2018,Sekitar 300 Peserta Simulasi Bencana Pondok yang Terdiri Dari Santri,Senkom Mitra Polri,Sako Pramuka Dan Para relawan penanggulangan Bencana.

Dalam sambutannya,Untung Maulana,SH selaku Ketua PP Senkom Mitra Polri,mengatakan bahwa kegiatan simulasi bencana ini bentuk dari sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang tanggap bencana,untung juga mengatakan ini merupakan rangkaian dari Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan Tagline "Siap Untuk Selamat",paparnya.

Sementara BPBD DKI,Rian Sarsono memaparkan Materi Kebijakan Pemerintah DKI Jakarta tentang Penanggulangan Bencana,Rian mengatakan bahwa partisipasi senkom sangat baik dan partisipasi serta keaktifannya luar biasa dalam rangka penanggulangan bencana,rian pun berterimakasih kepada yayasan Minhajurosidin yang telah menyediakan tempat.

Rian yang merupakan Kasi Pencegahan BPBD DKI Jakarta Menuturkan bahwa keselamatan itu bukan Milik Sendiri Tapi Milik Semua,rian berharap dengan kegiatan ini rekan-rekan senkom,pramuka dan para santri lebih siap lagi dalam menhadapi bencana.

BPBD DKI sendiri sedang Menyusun draf instruksi Gubernur untuk memeriahkan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional,Pada saat Instruksi Gubernur keluar Akan disebarkan untuk gedung-gedung Lembaga pemerintah dan BUMD untuk melakukan evakusi mandiri dan secara simbolis pada tanggal 26/04/2018 akan dilakukan evakuasi mandiri di balai kota oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta,Pungkasnya.

>hry/red




Posting Komentar

0 Komentar