Tanjung Burung Berselawat Dalam Mengingat Momentum Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW



BantenNet.com-KABUPATEN TANGERANG - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, merupakan peringatan bersejarah bagi seluruh Umat Islam dan Isra Mi'raj adalah mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Yerusalem menuju Sidratulmuntaha kelangit ketujuh, dalam mengenang momentum tersebeut para Remaja Tanjung Burung Berselawat dan mengumandangkan Tahlilmdam tahmid dalam Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, berlokasi didepan halaman Musholla Nurul Iman, Kampung Kebon Kopi Rt 05/03, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada minggu (29/4).

"Acara ini dihadiri oleh Kades Tanjung Burung M.Idris Efendi S.Pd, MM serta para staf,tokoh masyarakat Haji Rosin, Binamas Bripka Agus, Babinsa Pelda Jaja Atmaja, Habib Helmi Bin Umar Al Kaff, Al Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf, Tokoh Agama, Masyarakat Desa Tanjung Burung majelis talim dan para Pemuda-Pemudi.

Didalam ceramahnya Al Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf menerangkan," puji syukur kepada Allah SWT, malam ini kita bisa berkumpul di Musholla Nurul Iman Tanjung Burung, untuk memperingati Isra M'raj Nabi Muhammad SAW, apapun majelis takhlimnya kita harus menjunjung tinggi Nabi Besar Muhammad SAW, bahwa kita tahu hidup didunia cuma sementara, sekuat-kuatnya manusia tetap akan mati. Kita harus pandai mengisi kehidupan ini dengan kebaikan, jadikan masa mudamu dengan kebaikan, agar hidup bisa berguna untuk agama dan bangsa," ucapnya.

"Idris efendi dalam sambutannya, Kepala Desa Tanjung Burung mengatakan," saya sangat apresiasi kepada panitia yang sudah mengadakan, dan mendukung Tanjung Burung Bersholawat dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan acara ini harus dilaksanakan setiap tahun, meskipun secara sederhana. Acara ini sangat mulia, khususnya bagi Umat Islam, untuk lebih mencintai Baginda Nabi Muhammad SAW.

Idris melanjutkan," kita harus banyak bersholawat, dan jangan secara lisan aja, tapi harus dalam hati juga, banyakin doa serta sholawat, agar hati kita tenang dalam menjalani kehidupan ini.Disamping itu, pembangunan desa ini, kita harus bersama-sama berdoa dan bersholawat, agar pembangunan desa kita ini, berjalan dengan lancar dan baik," imbuhnya .

Menurutnya, " acara peringatan ini dilakukan tiga bulan sebelumnya, ini berkat partisipasi aktif para remaja Musholla Nurul Iman, dan dukungan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Tanjung Burung," ujar Haji Masin, selaku ketua panitia pelaksana kepada BantenNet.com

Peringatan Isra Mi'raj ini, diakhiri dengan bersholawat bersama, dan dipimpin langsung oleh Al Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf.


> all

Posting Komentar

0 Komentar