JKK Terkait Demokrasi Walkot, Jangan Golput


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang mendeklarasi dan Konsolidasi pemilihan Walikota / Wakil Walikota 2018 - 2013, Pada Rabu ( 9 / 5 ) di Aula Istana Nelayan, Kebon Nanas Kota Tangerang - Banten.

Deklarasi JKK Kota Tangerang dengan tema penguatan partisipasi pemilih kotak kosong dalam peningkatan kualitas demokrasi ini dihadiri Relawan JKK tokoh ulama Kota Tangerang, Ormas Islam, dan sejumlah lembaga dan media massa.

Ketua Jkk Kota Tangerang Syaiful Basri mengatakan," Pihaknya mengadakan JKK ini dengan dasar kepedulian masyarat Kota Tangerang, Karena partisipasi pemilih di pilkada sangat banyak untuk memilik kotak kosong," Katanya.

"Sengaja kami adakan gelaran ini, agar masyarakat pilih kotak yang kosong, " Ucap Syaiful pada awak media

Relawan Jaringan Kotak Kosong ini tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang penyebaran itu melalui Korda, Korwil, Korcam yang sudah disiapkan setiap TPS.

" Jangan takut kita kebobolan tim sukses incumben. Tim kami juga sudah ada di setiap TPS," Terangnya.

JKK mengajak, untuk masyarakat Kota Tangerang mencoblos kotak yang kosong. Karena kotak yang disediakan kertasnya yang tidak ada calonnya itu tidak haram.

Coblos Kotak Kosong, saya bilang tidak haram, bahwa JKK Kota Tangerang pernah melakukan teguran keras ke Panwaslu, agar menegur KPU kota Tangerang sejauh mana sosialisasi kotak kosong ke masyarakat.

Karena selama ini tidak pernah terlihat sosialisasi kotak kosong itu ke setiap masyarakat. "Saya tidak pernah melihat sosialisasi kotak kosong ke masyarakat, " Tuturnya.

Jkk merasa kurang percaya terhadap incumben yang maju di Pilkada Kota Tangerang. Karena massa jabatan tidak ada sedikitpun perubahan untuk masyarakat Kota Tangerang," Relawan JKK siap melawan Arief - Sachrudin, tapi berharap masyarakat jangan golput," pungkasnya.

> sol
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments