Pabrik Almunium Di Kosambi Habis Dilalap Si Jago Merah



BantenNet.com, KABUPATAN TANGERANG - Pabrik pengolahan almunium Kali Cabang milik Jaya (50) dilalap sijogo merah, pada Kamis (17 /5) jam 18.30 wib. Yang berlokasi di Kampung Rawa Lumpang Desa Salembaran jati kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Kejadian tersebut berawal dari Iwan (25) sedang masak almunium tiba-tiba api menyembur keatas kuwali tempat pengolahan almunium,semburan api dari atas kuwali mengenai tubuh Iwan (25). Selain Iwan Korban luka bakar akibat semburan api, Dadi (27),warga Kapung Muara Desa Muara kecamatan Teluknaga, Riman (50) warga Tegalangus Desa Tegalangus Kecamatan Teluknaga.


0Tiga korban luka bakar dan berat ringan akibat semburan api pengolahan almunium milik Jaya warga Tegal Alur Jakarta Barat, Iwan, Dedi Riman dilarikan ke rumah sakit Mitra husada sedangkan Iwan mengalami luka bakar yang sangat serius di rujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang.

"Dua orang saksi yang melihat kejadian pengolahan almunium terbakar diantaranya : Dadang (21) warga Desa Muara, Jasmin (29) warga kampung Tegalangus Desa Tegalangus, yang melihat kejadian terbakarnya pabrik pengolahan almunium Kali Cabang. Yang disinyalir tidak menggantongi izin dan jauh dari standar keselamatan kerja kerugian di taksir hingga ratusan juta rupiah.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.10 wib oleh empat unit (4) mobil pemadam kebakaran yang ada di kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. "Kecamatan Kosambi merupakan kawasan pergudangan dan industri yang rawan bencana kebakaran seharusnya mempunyai mobil pemadam kebakaran yang stenbay dilokasi, karena jarak antara kecamatan Pakuhaji dan Kosambi jauh sehingga ketika kejadian kebakaran selalu terlambat. Ujar warga yang engan disebut namanya.


> jar

Post a Comment

0 Comments