F Pelepasan SMPN 3 Cikupa, Tampilkan Kreasi Seni SekolahBantenNet.com

Pelepasan SMPN 3 Cikupa, Tampilkan Kreasi Seni Sekolah

May 15, 2018, Tuesday, May 15, 2018

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG – SMP Negeri 3 Cikupa Kabupate Tangerang menggelar pelepasan siswa-siswi kelas IX, Selasa (15/5). Sebanyak 360 siswa-siswi kelas IX dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid dan Melanjutkan Jenjang Pendidikan Ke tingkat Atas.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di Halman Sekolah SMPN 3 Cikupa, Kecamatan Cikupa itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid dan dewan guru SMP Negeri 3 Cikupa yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMP Negeri 3 Cikupa telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMP Negeri 3 Cikupa yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan yang di bawakan oleh anak anak Kelas VIII Serta menampilkan kreatipitas Seni dan Budaya yang di bawakan oleh perwakilan kelas IIV,IIIV dan IX.

" Kepala Sekolah, SMP Negeri 3 Cikupa Drs. Mamat Rohimat.M.Pd mengatakan, setelah selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan di SMP Negeri 3 Cikupa, para pelajar siswa-siswi kelas IX dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di sekolah dan dikembalikan kepada orang tua wali murid untuk melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat Atas"


Mamat berharap siswa-siswi yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya bisa lulus 100 persen pada pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei nanti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid dan pengurus komite SMP Negeri 3 Cikupa yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMP Negeri 3 Cikupa. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini,” kata Mamat Rohimat dalam sambutannya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Cikupa ini juga berharap para pelajar yang dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni Ke SMA atau SMK Namun demikian, Mamat mengingatkan kepada orang tua dan siswa-siswi agar selektif dalam memilih Sekolahnya yang berkualitas.

“Saat ini sudah banyak pilihan bagi Siswa-siswi yang lulus untuk memilih dimana mereka akan melanjutkan ke Sekolah tingkat Atas agar berhati-hati dalam memilih sekolah nya nanati. Pilihlah srkolah SMA atau SMK yang berkualitas dan bermutu untuk masa depan adik-adik. Sesuaikan dengan bakat dan kemampuan adik-adik dalam memilih jurusan dalam melanjutkan pendidikan di SMA atau SMK nanti Raihlah cita-citamu untuk masa depan yang lebih baik,” harap Mamat Rohimat.

> sop/ref


TerPopuler