Porda IX 2018 Provinsi Banten Resmi Di Buka Gubernur Wahidin Halim


BantenNet.com, BANTEN - Genderang tabu pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Prov. Banten Ke IX tahun 2018, Jumat ( 4 / 5 ) di Gedung Sport Center Dasana Indah (GSCDI), Kel. Bojong Nangka Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang di buka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Meski cuaca sedikit kurang bersahabat, tetapi tidak mengurangi kemeriahan pelaksanaan pembukaan event Empat tahunan itu.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB, diawali dengan penampilan drumband yang mengiringi defile kontingen dari 4 Kabupaten dan 4 Kota di Provinsi Banten, satu persatu rombongan kontingen memasuki halaman Gedung Sport Center Dasana Indah.

Gubernur Wahidin Halim mengatakan, Kami berharap ajang POPDA IX ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk tingkat nasional bahkan Internasional.

” Kita harapkan dapat muncul atlet-atlet berprestasi untul level nasional bahkan Internasional dari ajang ini,” katanya.

Wahidin Halim mengucapkan,Pihaknya sangat berapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus membangun sarana dan prasarana untuk kemajuan dan prestasi olahraga di wilayah itu.

” Pemkab Tangerang telah membangun banyak sarana olahraga seperti stadion mini di setiap kecamatan dan Arena Sport Center yang cukup megah ini yang saat ini menjadi tempat pembukaan Popda IX tahun 2018 tingkat Propinsi Banten,” Ucapnya.

Gubernur Banten secara langsung menerima Piala Bergilir dari Juara Umum pada ajang olahraga Pelajar selama dua tahunan ini dari Walikota Tangerang Selatan Airin Racmy Diani, untuk diserahkan kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang yang diterima langsung Plh. Bupati Tangerang Komarudin.


Sementara Ketika disambangi Ketua KONI Kecamatan Kelapa Dua Soleh SP menambahkan, Kami sangat bangga dengan digelarnya POPDA IX 2018, dimana Bojong Nangka Kec Kelapa Dua, menjadi pusat olahraga terbesar di Banten, tentunya ini menjadi lahan pencari bibit unggul atlet yang berprestasi, semoga diperhelatan POPDA ini menjadi barometer kemajuan olarharaga di Banten maupun di Indonesia," tambahnya.

> sol

Posting Komentar

0 Komentar