Pekerjaan Paving Blok Kp Gintung Tugu Diduga Proyek Akal - akalan.


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Menyoroti sejumlah proyek di Kecamatan Sukadiri yang dibangun dengan dana pajak dari masyarakat disaat pelaksanan pembangunan yang berasal dari pengajuan Musrenbang waktu lalu, menuai tanda tanya, salah satunya proyek perbaikan infrastruktur dengan paving block yang berada di batas dua Desa yaitu Desa Gintung dan Desa Kosambi diGintung Tugu Rt. 18/03 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang,

Diperkirakan dengan menghabiskan anggaran hingga mencapai puluhan juta rupiah. Parahnya lagi, tidak ada satupun yang bisa dikenali maupun nampak papan kegiatan proyek, Untuk mengetahui volume pengerjaan dan juga estimasi pengerjaan maupun pendanaannya terkesan misterius.

Pembangunan ruas jalan dengan menggunakan paving block saat ini tengah dilakukan, akan tetapi di lapangan tidak terlihat plang proyek yang menyatakan pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggaran yang digunakan tidak bisa diketahui. Dan tidak dilakukan secara terbuka, melainkan tertutup yang seharusnya paham betul dan juga cukup jelas dengan apa yang tertuang dalam undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kamis (28/06/2018).

Saat menelusuri ke lapangan salah satu pekerja itu, saat dimintai konfirmasi oleh awak media dan LSM untuk kejelasan proyek pembangunan insfratuktur jalan (paving block) tersebut mengatakan, " Bahwa pengerjaan Paving Blok beginilah, saya hanya pekerja saja, dan paving lama ditiban paving baru, dan terlihat jelas pemasangan pun tidak terlihat dan tidak pakai makadam, diduga menyalahi aturan yang di RAB," ucap salah satu Aktivis Pantura yang tidak mau disebutkan namanya pada Banten.Net.Com.

Tidak adanya papan informasi proyek tersebut diduga bahwa proyek pemasangan paving blok di RT.18/03 dibatas dua wilayah Kecamatan sukadiri kab. Tangerang yang dikerjakan oleh pihak CV atau Pemborong yang tidak diketahui," Diduga bermain akal-akalan saja bahwa proyek tersebut menggunakan uang anggaran yang seharusnya digunakan sesuai peruntukan ditentukan," tegasnya.

> ydi

Posting Komentar

0 Komentar