FSLA Dan Muspika Bersama sama Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Dan Tsunami

FSLA Dan Muspika Bersama sama Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Dan Tsunami

Oct 16, 2018, Tuesday, October 16, 2018


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG — Forum Silaturahmi Lintas Agama bersama Muspika Kecamatan Kelapadua, telah dua kali mengirimkan bantuan bencana alam melalui PMI Kabupaten Tangerang, yakni awal pelepasan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kelapa Dua, sedang yang kedua dilakukan di Mapolsek Kelapadua, Senin ( 15/10 ) di Halaman Polsek Kelapa Dua Gading Serpong Kabupaten Tangerang - Banten.

Kegiatan Pelepasan Bantuan tersebut dihadiri Camat Dadan Gandana, Kapolsek Kompol Stephanus Luckyto AW dan Danramil 07/Curug Kapten Inf Jajang Munajat, FSLA Kecamatan Kelapa Dua sekaligus menyaksikan  pelepasan pengiriman dua truk engkel dan dua mobil pick-up bantuan yang merupakan bentuk kepedulian berbagai elemen masyarakat berupa makanan dan pakaian untuk para korban bencana alam di Sulawesi Tengah tersebut.

Hal ini disampaikan Kordinator dari Forum Silaturahmi Lintas Agama ( FSLA ) Madsari mengatakan bahwa kegiatan ini atas dukungan dari kumpulan masyarakat dan Muspika

" Alhamdulliah apa yang mereka berikan sangat pantas dan layak, dimana Bantuan berupa sembako dan pangan serta uang, semua sudah  di alokasikan dengan baik dan semua ini berkat kerjasama Masyarakat dan Muspika Kecamatan Kelapa Dua," ungkap Madsari yang di dampingi Andre pada awak Media.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stepahnus Lukcyto Andri Wicaksono mengatakan, bahwa bantuan yang dikumpulkan di Mapolsek Kelapa Dua, hasil dari Muspika dan Masyarakat, dimana ini berkat sumbangan dari berbagai element.

" Dari posko bantuan Mapolsek dan Kecamatan  yang sudah dilaksanakan sebelumnya sudah dikirimkan bantuan barang dan uang melalui PMI Kabupaten Tangerang, adapun juga ada satu truk barang dan makanan serta uang senilai Rp 28 Juta yang sudah kami kirimkan melalui PMI Kabupaten Tangerang,” Jelas Lukcyto

Disamping itu juga dikatakan Camat Kelapa Dua Dadan Gandana mengutarakan, Posko Peduli Polsek Kelapadua, Muspika sudah pula dilakukan pengumpulan makanan, barang dan uang berasal selama sepuluh hari yang berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti sekolah, rumah ibadah, perusahaan dan individu. Kegiatan tersebut dibantu Forum Silaturahmi Lintas Agama dibawah kordinator Madsari dan Andre.

Ia mengungkapkan, untuk pengiriman bantuan ada sebanyak 2 truk engkel dan 2 mobil pick-up yang merupakan aksi kemanusiaan dan kepedulian pada bencana menimpa Palu, Sigi dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 29 September 2018 lalu itu.

“Bantuan yang berangkat dari Mapolsek Kelapadua ada sebanyak satu ton beras, 300 dus mi instan sejumlah biskuit, susu, pembalut wanita dan pakaian layak dengan uang tunai senilai Rp 5 juta. Penggalangan sumbangan sendiri merupakan inisiatif tanpa instruksi dari atasan, karena keinginan membantu saudara-saudara sebangsa yang sedang ditimpa bencana alam ,” papar Camat Kelapa Dua Dadan Gandana.

Namun yang sudah dikirimkan melalui PMI Kabupaten Tangerang untuk aksi kemanusian .

" Meski bantuan yang disalurkan tidak terlalu banyak, namun diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang tertimpa bencana," tambah Camat Dadan Gandana.

Sementara itu Kumpulan Bantuan oleh Forum Silaturahmi Lintas Agama Bersama Muspika Kecamatan Kelapa Dua terdiri dari mi instan 292 kardus, beras 1140 kg, berbagai susu dan biskuit 16 kardus, teh kopi gula 2 kardus, berbagai obat gosok 1 kardus, popok bayi 23 kardus, pembalut wanita 16 kardus, air mineral 16 kardus, pakaian dan selimut bekas 167 kardus.

> red / sol

TerPopuler