Hari Santri Nasional Kebangkitan Para Santri Dalam Membangun Sebuah Bangsa



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - 22 Oktober di jadikan Sebagai Hari santri Nasional oleh presiden Jokowi Dodo sebgai bentuk momentum kebangkitan Bagi para santri Indonesia untuk dalam meningkatkan peran ktif dalam membangun sebuah banga dan daerahnya masing  masing.

"Sebagai santri, dimanapun dan siapapun Dirianya, harus memiliki sifat kesantrian yang teguh dan memberikan nuansa kesantrian pada aktivitas kesehariannya untuk ikut Serta dalam sebuah pembangunan bangsa Indonesia, Seperti perjuangan para Kiyayi Bersama Sama dalam kemerdekaan bangsa Indonesia" Ucap  Sony Karsan pada BantenNet.com (22/10).

"Setiap santri harus teguh memegang prinsip dan jati dirinya agar apa yang dilakukannya sesuai dengan kesantriannya yang berpegang teguh pada agama Islam".lanjutnya.


Santri dan seluruh umat Islam di kabupaten Tangerang yang mempunyai Julukan Dengan Seribu Industry harus dapat menjaga keutuhan  dan senantiasa selalu memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus juga mpunyai jiwa nasionalisme - kebangsaan yang tinggi,imbuhnya
“Memperkuat dengn semangat ukhuwah Baik itu ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia),” tambahnya.

Kemudian, sambungnya lagi, setiap menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Keesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar 1945.
Haji Soni karsan selaku sekcam sukadiri baik atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah kecamatan sukadiri, juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2018. Khususnya kepada santri-santri yang ada di daerah ini,setiap santri harus teguh memegang prinsip dan jati dirinya agar apa yang dilakukannya sesuai dengan kesantriannya yang berpegang teguh pada agama Islam.

"Saya berharap setiap santri dan seluruh umat Islam dapat dan senantiasa selalu memperkuat jiwa religius keislaman dan sekaligus juga jiwa nasionalisme kebangsaan" harapnya.

> ydi

Posting Komentar

0 Komentar