Panwas Tindak Tegas Pelanggaran Pemilu 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dihelat pada tahun depan, Tentunya selaku Penyelenggara Pemilu mengadakan kesepakatan Melalaui acara 'Deklarasi Damai yang diselenggarakan digedung serba guna kantor kecamatan sepatan,pada Sabtu (13/10/18).

Melalaui Deklarasi Damai yang terselenggara tersebut tentunya agar adanaya kesepkatan untuk menciptakan pesta demokrasi nanti dapat berjalan kondusif.

Dalam Kesempatan itu Kapolsek sepatan I Gusti Moh Sugiharto mengatakan, deklarasi damai merupakan tindak lanjut instruksi kapolres untuk menciptakan Pemilu 2019 yang kondusif.

"Dalam kesinergian Kita bersama-sama menyepakati proses Pemilu  Damai dan bersama-sama berupaya menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman nyaman dan sejuk,".ucapnya

Menurutnya, Kegiatan deklarasi damai ini merupakan momen untuk menyatukan seluruh element masyarakat jelang Pemilu 2019.

"Kita sudah bentuk tim cyber dari Reskrim. Patroli di dunia maya bakal ditingkatkan," imbuhnya .

Tim cyber tersebut nantinya bakal memantau setiap pergerakan yang muncul di dunia maya, khususnya di media jejaring sosial. "Baik kampanye hitam ataupun ujaran kebencian yang berindikasi memojokkan salah salah satu calon yang berimbas terjadinya pergesekan bakal diwaspadai.

" Tentunya, Dalam perhelatan pesta demokrasi nanti agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan Dan bisa Saja membuat perpecahan atau pergesekan di masyarakat," Imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Panwas Kecamatan  Sepatan,Jakaria menuturkan situasi kondusifitas di wilayah hukum Polsek sepatan yang meliputi dua kecamatan yaitu kecamatan sepatan dan sepatan Timur masih tergolong aman.

"Hingga saat ini masih relatif aman. Kendati begitu, tetap waspada. Tahapan identifikasi masalah mulai dari titik rawan hingga cara bertindak sudah disiapkan," ucapnya.

Jakaria menegaskan, jika terbukti ada pelanggaran pidana pemilu, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tentu setiap pelanggaran hukum akan kita tindak, apalagi mengarah kepada pidana," ujarnya.

Selain itu, camat sepatan tedi mengatakan, pihaknya mendukung penuh Kepada stakeholder untuk menyajikan pesta demokrasi yang berkualitas dan kondusif nanti.

"Mari kita sama-sama ciptakan Pilres dan Pileg yang demokratis dan Pemilu yang patut dicontoh," katanya .

Dikatakannya, tensi Pemilu 2019 sudah dipastikan naik dibandingkan Pilkada 2018. Sebab, peserta Pemilu,Tapi kita terus berupaya dengan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat agar tidak perlu terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan. Justru harus terus memupuk kebersamaan dan menjaga kecamatan sepatan dan sepatan timur Aman Damai dan sejuk," tuturnya.*

Dalam acara tersebut, semua pemangku kebijakan yakni, KPU dan Bawaslu, para Caleg Dan parpol, hingga masyarakat yang hadir menyimak dalam pembacaan isi deklarasi damai. Kemudian,para caleg dan perwakilan masing-masing partai menandatangani Deklarasi Damai pada 2019 tahun  dewan.

>ydi

Post a Comment

0 Comments