Sekjen Wantanas bidang Lingkungan Hidup, Lakukan sidak Di Kp. Picung


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Selama Tujun Tahun Warga Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang keluhkan Air sumur tanah yang sudah terkontaminasi  limbah bebahaya Dan menimbulkan penyakit kulit Bagi yang menggunakannya, dugaan adanya  perusahaan  yang berdiri dikawasan pemukiman warga.sehingga banyak warga yang terindikasi penyakit gatal-gatal pada kulitnya.

Pasalnya air di pemukiman Waraga sudah berubah warana Dan menyerap pada sumur masing-masing warga, dimana warga ada yang masih menggunakan air sumur tersebut untuk keperluan sehari-hari, meski habis menggunakan air terasa gatal.


Brigjen safi'ul ,MBA Sekjen wantanas bedang Lingkungan Hidup, Lakukan sidak yang didampingi Kepala Desa, Polsek serta Koramil Pasar Kemis, dan Juga para tokoh masyarakat setempat, mengatakan bahwa sudah seharusnya perusahaan ini memiliki Amdal sendiri, tidak seperti yang terlihat sekarang ini, air mengalir mencemari lingkungan warga melalui air dari lubang lubang got dilingkungan warga.

“Perusahaan ini diduga jelas terindikasi pencemaran lingkungan hidup, dengan tidak adanya sarana amdal perusahaan yang harusnya sudah ada, karena ini perusahaan sudah berjalan cukup lama,” ucap Syaiful, kepada para awak media pada saat sidak lokasi, kamis (25/10/2018).

Katanya lagi, aparat desa harusnya sudah tanggap dan mengambil tindakan bila lingkungan warga tercemari oleh air limbah dari perusahaan, jangan didiamkan saja, apalagi saat ini banyak warga terindikasi penyakit kulit.

“Harus ada konvensasi dari perusahaan tersebut, bila jelas dampaknya mengganggu lingkungan warga dalam masalah air,” jelasnya lagi.

Haetomi, Kepala Desa Pasar Kemis, ketika akan dikonfirmasi oleh awak media, terkait masalah limbah Perusahaan, Ada tiga perusahan yang di duga telah cemari lingkungan.

Dari Ketiga perusahan yang terindikasi cemari Lingkungan Akan sesegera membantu Warga dengan memberikan arana air bersih yang bekerja Sama Dengan slah satu perusahan air minum Aerta Dan saya pun sudah membuat janji Dengan ketiga perusahan Hari ini, terkait Dengan Dana CSR Mereka Kepada masyarakat yang terkena dampak lingkungan " Jelas Haetomi

> ldn

Posting Komentar

0 Komentar