Aksi Buruh Berjalan Dengan Damai; Kapolsek Kawal Langsung Aksi


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Aliansi buruh yang tergabung di dalam gerakan buruh Tangerang bersatu  yakni Kasbi Banten, FSP KEP, SPSI Arcadia batu ceper, FSP LEM SPSI, FSP FARKES REF, KSPI, K SPSI 1973, FSPMI – KSPI, FKBLP, SBGTS, GSBI, FSBM, dan GASPERMINDO,lakukan Aksi Damai daalam memperjuangkan kenaikan upah buruh UMK di tahun 2019  dikota tangerang.

Dalam Aksi sosialisasi Kali ini di mulai depan PT.Indofood Jl. Daan  mogot Km.19 Kelurahan kebon besar kecamatan Tangerang Sebagai Titik Kumpul  untuk Menuju ke  Jl. Daan mogot -  berputar arah menuju Jl. Yos Sudarso- Bojong- Jl. Halim perdana kesuma- Jl. Garuda- Jl.Pembangunan I, II- pertigaan samping metta medika- Jl. Leo Baru/Jl. Buroq – JL.Agus Salim dan terakhir menuju ke Kantor Pusat pemerintahan Kota Tangerang.

"Rencana aksi akan ke kantor puspem kota Tangerang. massa aksi ini sebanyak 500 orang" , ujar Maman Nuriman selaku penanggung jawab aksi.pada Kamis ( 8/11)

dikatakannya aksi damai tersebut telah terlaksana dengan aksi long march sebelumnya di wilayah batu ceper untuk memberikan arana kepada para karyawan yang sedang bekerja untuk Bisa mengikuti aksi damai,

"Para buruh meminta tuntutan untuk masing-masing pekerja sebesar kurang lebih Rp. 4.505.312 Dansekalihus untuk menjadi UMK Kota Tangerang tahun 2019 nanti ".paparnya


Setelah itu  para Aksi bergerak Menuju ke kantor pememerintah kota Tangerang untuk berorasi menggunakan pengeras suara di atas mobil komando langsung yang menyuarakan  tentang kenaikan upah buruh di wilayah Kota Tangerang di Tahun 2019 nanti.

Aksi Buruh Kali ini  menurut Kepada Pemerintah Kota Tangerang Dan provinsi banten adalah  agar Bisa untuk, Berlakukkan kenaikan UMK tahun 2019 agar di tetapkan berdasarkan komponen hidup layak (KHL) sesuai hasil survey pasar sebesar 25,77 % dari upah tahun 2018 yaitu sebesar Rp.4.505.312, Abaikan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, karena isinya tidak melindungi kepentingan kaum buruh dan hanya melegalkan politik upah murah yang memiskinkan kaum buruh di provinsi banten.

Untuk situasi pengamanan dan pengawalan terhadap aksi damai tersebut terpantau bahwa  dilaporkan aman dan kondusif.

Aksi buruh Berlangsung Damai yng Mendapatkan pengawalan dari Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH, MA  dengan beranggotakan sekitar 30 orang personil dan di hadiri pula Danramil batu ceper Mayor ARM Bambang Haryanto beserta 10 orang personil dari koramil 02 batu ceper.

Sebelum dilaksanakan pengamanan aksi Damai Kali ini para anggota personil mendapatkan arahan dan himbauan terlibih dahulu dari Kapolsek,

"pengawalan menggunakan KR.2 oleh Unit Sabhara, Bhabinkamtibmas yang di  dilintasi para Aksi dan diberlakukanya buka tutup jalan sedangkan unit IK mengawal ketat Kepada  massa agar tidak terjadi sweeping yang masuk ke areal perusahaan, Apabila massa Unras Ada provokatif agar seluruhnya merapat dan amankan pelaku agar aksi unjuk rasa  tetap Aman Damai dan kondusif ’’.Tutur Hidayat Iwan Irawan.

> ldn 

Post a Comment

0 Comments