Aparatur Desa Bukan ASN, Bisa Ikut Kepersertaan BPJS Ketenaga Kerjaan




BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Aparatur Kepla Desa se-Kecamatan Sepatan Timur mengikuti Sosialisasi Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja di Halaman Kantor Desa Sangiang Kecamatan Sepatan Timur,  Kabupaten Tangerang , Kamis (29/11).

Acara tersebut digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tigaraksa. Acara yang dihadiri oleh masyarakat desa sangiang, Polsek Sepatan,Polres Metro Kota Tangerang ,Kodim dan Koramil,  kepala Desa se kecamatan sepatan Timur, Tokoh Masyarak, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa sangiang, sekali gus pemberian Bantun sembako kepada masyarakat kurang mampu oleh BPJS Ketenaga Kerjaan .
Febri setyo Handoko,S,kom,MM ketua Tim BPJS  mengucapkan Rasa Terima kasih atas kerjasamanya dengan pemerintahan Desa Sangiang dalam giat sosialisasi kali ini BPJS Ketenaga Kerjaan menghimbau sekligus mengingatkan kepada  para pekerja untuk segera bergabung dengan BPJS untuk keselamatan kerja dan masa Pensiunnya nanti.paparnya kepada BantenNet.com.

"Jadi bukan hanya penyelenggara negara yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bisa memiliki jaminan tenaga kerja, tapi juga tepat diimplementasikan bagi aparatur desa khususnya non-PNS," lanjut Febri

Menurutnya, besaran iuran JKK 0,24 persen, JKM 0,3 persen, serta iuran JHT 3,7 ditambah 0,2 persen dari jumlah gaji yang dilaporkan.


"Setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan sosial, olehnya itu juga proses dan syaratnya harus dipenuhi," ujarnya.
" Dan Cara untuk Mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS tidak perlu lagi antre lama di kantor pelayanan BPJS. Sekarang daftar BPJS bisa dari rumah secaraonline" tambahnya

" yang tidak terdaftar sebagai karyawan suatu perusahaan pun kini dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan" tuturnya.
Semuanya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah lewat komputer atau handphone yang memiliki jaringan internet,  ini sosialisasi kita untuk 32 Desa pada hari ini diantaranya Desa Sangiang, jelasnya.

Sementara itu menurut Komarullah Kepala desa Sangiang mengukap kan Rasa terima kasih atas kerjasamanya dengan BPJS Ketenaga Kerjaan dalam perlindungan bagi para pekerja, yang masuk kedalam kepesrtaanya sudah diterapkan dan terjamin.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini  bisa membuka masyarakat baik para petani atau pegawai Desa yang bukan PNS bisa mengerti pentingnya BPJS Ketenaga Kerjaan Dalam menjmin kita sebagai pekerja, harapnya.

> ydi/ldn

Posting Komentar

0 Komentar